Stimulus Paling Ampuh: Bantu Temukan Vaksin Virus Corona!

News - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
09 March 2020 12:47
Dengan virus mematikan yang bergentayangan, aktivitas masyarakat tentu terbatas.
Jakarta, CNBC Indonesia - Penyebaran virus corona semakin mengkhawatirkan. Dengan virus mematikan yang bergentayangan, aktivitas masyarakat tentu terbatas sehingga membuat roda perekonomian tidak bisa bergerak cepat bahkan mungkin terhenti sama sekali.

Virus corona memang kian menggila. Berdasarkan data satelit pemetaan ArcGis pada Senin (9/3/2020) pukul 11:03 WIB, jumlah kasus corona di seluruh dunia mencapai 110.041. Korban jiwa tercatat 3.825 orang.

Kasus baru di China (episentrum penyebaran virus) memang terus melambat. Akhir pekan lalu, kasus corona baru di China adalah 44 pada Sabtu dan 40 pada Minggu. Sementara kasus baru di Provinsi Hubei terus turun ke bawah 100 per hari.


Rasio pasien yang sembuh di China saat ini adalah 72,6%. Bahkan di luar Hubei rasionya mencapai 93,6%.



Namun, kini yang menjadi kecemasan adalah penyebaran di luar China. Saat ini sudah lebih dari 100 negara (di luar China) yang terpapar virus corona.




"Pada akhir pekan, penambahan kasus baru banyak terjadi di Italia, Iran, Amerika Serikat (AS), Jerman, Prancis, Spanyol, Jepang, dan Mesir. Di AS, jumlah kasus kini mencapai 521. Sementara di Italia, korban meninggal bertambah menjadi 366. Beredar kabar bahwa di Filipina, Presiden Rodrigo Duterte sudah setuju untuk memberlakukan keadaan darurat," papar riset Citi.

[Gambas:Video CNBC]




Aktivitas Terpaksa Dibatasi
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading