Respons Istana Kebanjiran, Menteri PUPR: Di Mana Banjirnya?

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
25 February 2020 17:30
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menanggapi soal kabar Istana banjir.
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono membantah Istana Kepresidenan Jakarta mengalami banjir pasca hujan lebat yang terjadi sejak dini hari Selasa (25/2/2020).

Berbicara di kompleks Istana Kepresidenan, Basuki mengaku telah berada di lokasi sejak jam 6 pagi. Menurutnya, tidak mungkin halaman Istana Kepresidenan banjir seperti yang sebelumnya ramai diberitakan.

"Di mana banjirnya? Enggak ada. Saya jam 6 di sini. Pompa saya kan saya siapkanĀ dua di sini. Aman," jelas Basuki.


Berdasarkan informasi yang diterima CNBC Indonesia, halaman kompleks Istana Kepresidenan yang berada di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat mengalami banjir.

[Gambas:Video CNBC]




Kondisi tersebut digambarkan seorang petugas kebersihan Istana Kepresidenan dalam sebuah video. Kedua petugas itu terlihat memantau kondisi lorong kawasan Istana yang tergenang air.



Bahkan, air hujan sampai menggenangi halaman Masjid Baiturrahim yang berada di dalam kompleks Istana Kepresidenan. Genangan air terpantau setinggi mata kaki orang dewasa.

Basuki pun menjelaskan kenapa bisa ada genangan air yang cukup tinggi di halaman kompleks Istana Kepresidenan. "Air yang mau masuk drainase," kata Basuki.
(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading