Duh, DPR Sebut Ahok Komisaris Rasa Dirut Pertamina

News - Anisatul Umah, CNBC Indonesia
03 February 2020 14:23
Duh, DPR Sebut Ahok Komisaris Rasa Dirut Pertamina
Jakarta, CNBC Indonesia - Dalam rapat dengar pendapat (RDP) Komisi VI dengan PT PLN (Persero), PT Pertamina (Persero) dan PT PGN Tbk, sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di cari-cari anggota DPR.

Posisinya sebagai Komisaris Utama Pertamina disebut malah lebih sering tampil di publik.



Anggota DPR Komisi VI dari Fraksi Gerinda, Andre Rosiade mengatakan Ahok sering tampil di publik. Bahkan Andre mengira Ahok yang datang menggantikan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati yang berhalangan hadir dalam RDP di Komisi VI DPR RI.


"Agak menarik, saya kira ada Pak Ahok tadi, karena yang tampil biasanya pak Ahok, mungkin ada Komisaris rasa Direktur Utama (Utama)," ungkapnya di Komisi VI DPR RI, Senin, (3/01/2020).

Lebih lanjut dirinya meminta kepada Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Budi Gunadi Sadikin yang hadir, agar jangan sampai ada Komisaris Utama rasa Direktur Utama. Sehingga peran Direktur Utama tetap tampil sebagai juru bicara.

"Pak Wamen (Budi Gunadi Sadikin) ini jangan sampai ada Komisaris rasa Dirut supaya Dirut perannya tetap tampil sebagai juru bicara," imbuhnya.

Dirinya berharap agar Wakil Menteri BUMNmenyanpaikan hal ini, agar posisiAhok tidak terlalu maju. "Berharap ke depan itu disampaikan pakWamen, jangan terlalu majulah jangan sampai orang bicara ada Komisaris rasa Dirut,"ungkapnya.



[Gambas:Video CNBC]



(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading