Gebrakan Ahok: Mau Turunkan Harga Gas & Kawal Subsidi BBM-LPG

News - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
20 January 2020 08:56
Gebrakan Ahok: Mau Turunkan Harga Gas & Kawal Subsidi BBM-LPG
Jakarta, CNBC Indonesia - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membuka peluang untuk menurunkan harga gas dan mengawal subsidi BBM-LPG.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Sosial Juliari Batubara setelah sepekan lalu Ahok menggelar pertemuan dengan sejumlah pejabat pemerintah pusat.

"Kita ngobrol tentang sinergi antara Kemensos dan Pertamina, khususnya di dalam membantu rakyat miskin, prasejahtera dalam hal ini dari program-program pemerintah seperti subsidi elpiji, subsidi bahan bakar," kata Juliari seperti dilansir
detik.com, Minggu (19/1/2020).


Hal itu, kata Juliari akan dintindaklanjuti oleh Pertamina dan akan dipantau langsung oleh Ahok. Rencananya, kata Juliari dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan diskusi secara mendetail, mengenai data masyarakat miskin.

"Nanti Pak Ahok akan pimpin langsung. Kan kuncinya soal ketepatan sasaran dari pada pendistribusian distribusi ini supaya benar-benar rakyat yang paling layak yang dapat," ujarnya.


Dalam kesempatan terpisah, Ahok mengaku meminta bantuan Juliari. Bantuan itu berkaitan dengan data masyarakat miskin alias prasejahtera penerima bantuan pemerintah.

"Kita tidak mau lagi ada orang yang tidak tepat sasaran terima bantuan. Harusnya ya keadilan sosial dong," kata Ahok yang juga politikus PDI Perjuangan tersebut.

Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif membantah apabila Kementerian ESDM bakal mencabut susbidi LPG 3 kilogram (kg). 
Hal itu diutarakan Arifin saat menjadi pembicara dalam acara Indonesia Millennial Summit di The Tribrata, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

"Itu tidak sepenuhnya benar," ujarnya.

Menurut Arifin, rencana kebijakan pemerintah terkait subsidi LPG 3 kg masih dalam pembicaraan dengan kementerian/lembaga terkait maupun pengusaha-pengusaha yang perlu mendapatkan sumber energi tersebut.




(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading