Internasional

AS-Iran Membara, Maskapai Ini Batalkan Penerbangan ke Baghdad

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
08 January 2020 15:14
AS-Iran Membara, Maskapai Ini Batalkan Penerbangan ke Baghdad
Jakarta, CNBC Indonesia - Emirates Airline membatalkan penerbangan kembali ke Baghdad pada hari ini, Rabu (8/1/2020). Itu diumumkan setelah terjadi serangan rudal oleh Iran terhadap pangkalan dan pasukan militer Amerika Serikat (AS) di Irak.

"Kami secara hati-hati memantau perkembangan dan berhubungan erat dengan otoritas pemerintah terkait sehubungan dengan operasi penerbangan kami, dan akan membuat perubahan operasional lebih lanjut jika diperlukan," kata maskapai yang berbasis di Dubai itu dalam sebuah pernyataan sebagaimana dilansir Reuters.


Selain Emirates, maskapai Flydubai juga membatalkan penerbangan ke Baghdad.

Iran meluncurkan serangan rudal terhadap pasukan yang dipimpin AS di Irak pada Selasa (7/1/2020) tengah malam atau Rabu (8/1/2020) pagi tadi. Serangan itu merupakan balasan atas serangan drone AS yang dilakukan di Bandara Internasional Baghdad pada Jumat lalu.


Dalam serangan itu, pemimpin Pasukan Quds Iran Qasem Soleimani tewas bersama beberapa orang lainnya. Akibat serangan Ini ketegangan di antara kedua negara terus meningkat.

Namun begitu, pasca-serangan Iran, Presiden Amerika serikat Donald Trump belum menunjukkan tanda-tanda akan melakukan serangan balasan. Ia hanya mengomentari kejadian itu melalui cuitan di Twitternya dengan mengatakan semuanya dalam keadaan baik.

"Semua baik-baik saja! Rudal diluncurkan dari Iran di dua pangkalan militer yang berlokasi di Irak. Pengecekan korban & kerusakan sedang dilakukan sekarang. Sejauh ini baik! Sejauh ini, kita memiliki militer yang paling kuat dan lengkap di seluruh dunia! Saya akan membuat pernyataan besok pagi," tulis Trump di Twitternya.



[Gambas:Video CNBC]






(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading