Jokowi Belum Putuskan Rudiantara Jadi Dirut PLN

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
18 December 2019 10:29
Jokowi Belum Putuskan Rudiantara Jadi Dirut PLN
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum memastikan nama Rudiantara sebagai Direktur Utama PT PLN (Persero). Setelah sebelumnya, nama Rudiantara sangat santer disebut sebagai bos nomor 1 perusahaan listrik negara tersebut.

"Belum. Tanya ke Menteri BUMN," ujar Jokowi di Balikpapan, Rabu (18/12/2019).

Disebut-sebut ada tarik ulur dengan nama kandidat yang sudah terpilih, Menteri BUMN Erick Thohir pun belum ada ketetapan hati.


Semula, RUPS PLN ditargetkan bisa rampung sebelum akhir tahun. Tiga nama yang digadang-gadang yakni Rudiantara, Sripeni Inten Cahyani, dan Sinthya Roesly bahkan sudah masuk ke Tim Penilai Akhir dan sudah dipilih.



Mengutip ucapan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, bahkan TPA sudah meneken dan mengembalikan suratnya ke Kementerian BUMN.

"Mudah-mudahan segera dilantik. Yang jelas saya sudah tanda tangan. Mudah-mudahan segera dilantik," kata Pramono, 5 Desember 2019.

Rudiantara nama yang paling kuat di antara ketiga calon yang diajukan, namun belakangan terjadi dinamika yang membuat nama Rudiantara belum pasti menjadi bos PLN.

Informasi yang diterima CNBC Indonesia, setidaknya kita harus bersabar menanti nama yang pasti untuk menggantikan Sofyan Basir di kursi terpanas PLN sampai Januari nanti.

Salah satu alasannya, Erick tak ingin hanya ada penggantian direktur utama tapi juga perombakan direksi besar-besaran. Termasuk juga komisaris, kabarnya Erick ingin ada sosok seperti "Ahok" yang duduk sebagai komisaris utama PLN.

Erick mengakui memang ada 3 nama kandidat calon Bos PLN yang kuat, Rudiantara masuk di dalamnya. Tapi menurutnya, belum pasti mantan menteri komunikasi dan informatika itu yang terpilih.

[Gambas:Video CNBC]

(wed/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading