Wahai Milenial! Bank BUMN Bakal Ada KPR Khusus Buat Kalian

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
04 December 2019 19:50
Wahai Milenial! Bank BUMN Bakal Ada KPR Khusus Buat Kalian
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Tabungan Negara/BTN (Persero) Tbk menyiapkan skema pendanaan rumah bagi milenial. Hal ini menjadi salah satu pesan yang didapat dari Menteri Badan Usaha Milik Negara BUMN Erick Thohir.

Demikian disampaikan Direktur Utama BTN Pahala Nugraha Mansury ketika ditemui di kantor Kementerian BUMN, Rabu (4/12/2019).

"Kita harus juga bagaimana BTN memang bisa menjadi bank inovasi melihat bentuk-bentuk perumahan yang bermanfaat buat para milenial, atau first jober," kata Pahala.


Milenial merupakan usia kelahiran 1980-an awal hingga awal 1990-an. Namun, sejauh ini formula konkretnya masih dalam tahap pembahasan. Bisa jadi, subsidi kredit perumahan rakyat (KPR) bakal diperpanjang tenornya.



"Nanti kita formulasikan bersama, bagaimana mencari bentuk pendanaan yang lebih jangka panjang, mencari channel untuk melakukan distribusi bagaimana. Mungkin perumahan yang ada di urban area yang memang nanti berpotensi lebih dekat ke wilayah perkotaan," tandasnya.

Nantinya, pinjaman yang disalurkan akan memiliki rentang waktu yang lebih panjang. Dengan begitu, cicilan yang dibayarkan nasabah bisa lebih terjangkau.

"Kita akan melanjutkan program FLPP tentunya, tapi juga perlu berinovasi melihat bentuk-bentuk baru di luar FLPP," bebernya. (hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading