Cerita Ciputra yang Rela Antar Kepergian BJ Habibie

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
27 November 2019 13:58
Kepergian Habibie sempat ditanggapi oleh Ciputra
Jakarta, CNBC Indonesia - Pengusaha senior Ciputra meninggal dunia di usia ke-88. Semasa hidupnya, Ciputra terkenal tetap enerjik meski di usia senja, bahkan ia masih sempat mengantar kepergian Presiden ke-3 BJ Habibie pada 11 September 2019.

Ciputra datang langsung melayat Habibie di rumah duka, Jalan Patra Kuningan VIII, Jakarta, Kamis (13/9/2019). Kala itu, Ciputra yang mengenakan kursi roda memakai kemeja biru gelap, dengan topi koboi warna putih.

Ciputra tak bisa menahan kesedihan saat ditanya kesannya tentang BJ Habibie. Ia terdiam cukup lama dan raut mukanya terlihat sedih.




Hampir semenit, dia kemudian bilang sangat sedih kehilangan sosok Habibie. "Terlalu sedih buat saya lah," ungkapnya sebagaimana dilaporkan detikcom.

Ciputra bilang, Habibie ialah seorang negarawan, sia besar dalam segala hal. "Dia orang besar dalam segala hal. Sebagai negarawan, dan sebagainya lah," katanya.

Ia benar-benar terlihat sangat sedih kehilangan Habibie. Dengan mata berkaca-kaca, ia bilang Habibie terlalu cepat pergi. "Terlalu cepat dia pergi lah. Kita butuh orang macam dia. Dia besar dalam segala hal," tutupnya.

Kini Ciputra juga sudah pergi, meninggal di Singapura pada dini hari tadi, pada 27 November 2019 pukul 1:05 waktu Singapura.

[Gambas:Video CNBC]


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading