Ciputra dan Kekaguman Sri Mulyani Terhadap Sang Maestro

Market - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
27 November 2019 11:03
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati turut menyampaikan ucapan duka atas meninggalnya tokoh properti senior, Dr (HC) Ir. Ciputra
Depok, CNBC Indonesia- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati turut menyampaikan ucapan duka atas meninggalnya tokoh properti senior, Dr (HC) Ir. Ciputra di usia ke-88 di Rumah Sakit Singapura.

"Sedih banget ya. Saya sudah lama sekali enggak ketemu sama pak Ciputra, tapi saya sangat mengagumi hasil karyanya dia," ujar Sri Mulyani usai memberikan kuliah umum di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Depok, Rabu (27/11/2019).

Menurutnya, Ciputra adalah sosok orang yang melakukan pembangunan yang tidak hanya memikirkan keuntungan. Dalam hal ini ia menilai sangat patut untuk contoh.



"Pak Ciputra kan seorang tokoh ya, kalau buat saya pribadi karya-karya dia untuk membangun pemukiman selalu dengan satu visi tidak hanya sekadar profit ya tapi dia juga komit terhadap lingkungan, detail, saya lihat di beberapa tempat," katanya.

Selain itu, ia menilai Ciputra juga tokoh yang sangat menyukai seni sehingga hasil karyanya selalu di kagumi banyak orang.


Dengan karyanya yang luar biasa, maka kepergian Ciputra akan membuat banyak orang yang merasa kehilangan.

"Saya rasa kita kehilangan tokoh-tokoh yang memiliki pemikiran mengenai bagaimana mereka bisa create bisnis tapi pada saat yang sama juga memanusiawikan ciptaannya itu," tuturnya.

Sebagai informasi Ciputra meninggal di Singapura pada dini hari tadi.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Ciputra Tutup Usia, Momentum Untuk Bahas Konsep Pembangunan


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading