Asyik, Nadiem & Bambang Brodjonegoro Dapat Wakil Menteri

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
22 November 2019 18:41
Dua menteri akan dapat pendamping wakil menteri.
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem dipastikan akan mendapatkan pendamping wakil menteri untuk membantu tugasnya sebagai pimpinan tertinggi otoritas pendidikan.

Selain Nadiem Makariem, Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro juga dipastikan akan mendapatkan jatah wakil menteri.

"Wamen ada dua. Yaitu Wamendikbud, Perpresnya dengan Wamenristek," kata Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Fadjroel Rachman di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (22/11/2019).




Selain kedua menteri tersebut, Fadjroel mengatakan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga dipastikan akan mendapatkan wakil panglima, jabatan yang sudah lama tidak ada.

"Kemudian satu wakil panglima. Sekarang semuanya sudah diproses. Perpresnya sudah ada. Dua perpres. Sama wakil panglima," kata Fadjroel.

Fadjroel mengaku belum mengetahui secara pasti kapan Presiden Joko Widodo (Jokow) akan memperkenalkan wakil menteri maupun wakil panglima pada publik.

Fadjroel juga tak mengetahui secara pasti, apakah Presiden sudah memilih 2 wakil menteri untuk Nadiem Makarim dan Bambang Brodjonegoro, maupun Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Belum tau. Itu tergantung Presiden. Yang paling cepat Desember ini kan dewas KPK, itu sedang diproses," katanya.

[Gambas:Video CNBC]


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading