Ini Cara DJPPR Bentuk Milenial Balikpapan Mulai Berinvestasi

News - Donald Banjarnahor, CNBC Indonesia
11 November 2019 11:55
Ini Cara DJPPR Bentuk Milenial Balikpapan Mulai Berinvestasi Foto: Talkshow InFest DJPPR Balikpapan Membentuk Karakter Generasi Muda Untuk Mulai Berinvestasi (dok: DJPPR)
Jakarta, CNBC Indonesia- Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan menutup rangkaian kegiatan InFest 2019 (an Inclusive Festival by DJPPR) di Balikpapan dengan Talkshow "Yang Muda Yang Bicara" di Lay's Food Complex.

Talkshow dengan tema ""Creating Good Financial Habits : Start Investing!" dihadirkan untuk mendorong generasi muda Balikpapan untuk menggali potensi dalam diri agar menjadi produktif dan dapat meningkatkan minat dan kultur investasi yang merupakan wujud kontribusi dan kerja bersama yang lebih baik untuk Indonesia.

Acara dikemas dengan konsep bincang santai yang dibawakan oleh Caca Rischa dan Awwalia Hayyatik serta menghadirkan pembicara dari DJPPR, antara lain Albertus Kurniadi Hendartono dan Anton Fairdian, pembicara dari Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Kementerian Keuangan, M. Yusuf.


Selain itu hadir pula dua pembicara yang merupakan putra Kalimantan Timur yang sukses berkarir di Indonesia dan Internasional, Muhammad Fakhri Murad, dan Co-Founder Jouska ID, Farah Dini.



Talkshow ini mengupas hal-hal terkait pengelolaan keuangan dan investasi serta penyiapan generasi muda dalam menyambut Indonesia emas 2045 serta Kalimantan Timur sebagai ibukota baru Republik Indonesia.

Dijelaskan oleh Albertus Kurniadi, negara mengajak masyarakat untuk menggiatkan investasi sebagai salah satu cara dalam mengelola keuangan yang baik dengan mempertimbangkan risiko investasi yang terjamin aman dan turut meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembiayaan APBN.

"Kita harus menjadi tuan di negeri sendiri, itulah sebabnya investor harus berasal dari dalam negeri sendiri. Dengan situasi global yang tidak menentu, ekspor menurun, dan yang lainnya, yang bisa kita lakukan adalah berdirii dengan kaki sendiri.", ujar Kurniadi.

InFest merupakan sebuah event inklusif tentang literasi keuangan yang diselenggarakan untuk mengenalkan Pembiayaan APBN yang dapat menjadi pilihan instrumen investasi yang menarik bagi masyarakat dari semua generasi dan profesi.




Dengan adanya InFest ini diharapkan dapat memperluas basis investor dalam mendukung terbangunnya iklim investasi yang baik. Sebagai tindak lanjut dari edukasi ini, InFest juga merupakan jalan terbangunnya komunitas muda yang sadar, bicara dan berbagi serta bertumbuh dalam ruang literasi ekonomi yang kondusif.


Ini Cara DJPPR Bentuk Milenial Balikpapan Mulai BerinvestasiFoto: Talkshow InFest DJPPR Balikpapan Membentuk Karakter Generasi Muda Untuk Mulai Berinvestasi (dok: DJPPR)
(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading