Serius Jadi Wali Kota Solo 2020, Gibran Sudah Mulai Blusukan

News - Redaksi, CNBC Indonesia
10 November 2019 17:57
Serius Jadi Wali Kota Solo 2020, Gibran Sudah Mulai Blusukan Foto: Peluncuran Goola, produk minuman milik Gibran Rakabuming, beberapa waktu lalu (CNBC Indonesia/Rivi Satrianegara)
Jakarta, CNBC Indonesia - Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, menjadi pembicara dalam acara Banteng Muda Indonesia di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta, Minggu (10/11/2019). Dalam kesempatan itu, Gibran menginformasikan kesiapan mengikuti pemilihan Wali Kota Solo 2020.

"Mungkin bapak-Ibu sudah tahu saya adalah pengusaha dan tahun ini saya putuskan bergabung dengan PDIP. Insya Allah saya maju pemilihan Wali Kota Solo 2020," kata Gibran seperti dilansir detik.com.

Ia pun mengaku sudah memulai sosialisasi kepada calon pemilih. Salah satu cara adalah dengan menemui masyarakat secara langsung.


"Kita udah ke masyarakat, udah blusukan juga," ujar Gibran. "Tim udah gerak di bawah," lanjutnya menjelaskan gaya kampanye yang dipopulerkan sang ayah.

Lebih lanjut, Gibran telah memutuskan maju melalui PDIP, bukan independen sebagaimana yang diisukan belakangan.



Selain dari PDIP, Gibran juga dilirik Partai Keadilan Sejahtera. Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pemilukada DPD PKS Surakarta Sugeng Riyanto menilai masuknya Gibran ke radar partai berlambang padi emas itu merupakan respons dari para kader.

"Memang politik itu cair dan peluang mendukung Gibran masih lebar," kata Sugeng yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Surakarta, Rabu (30/10/2019).

[Gambas:Video CNBC]



(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading