Ikuti Jejak Jokowi, Gibran Daftar Jadi Calon Wali Kota Solo

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
12 December 2019 12:34
Gibran ingin membawa Solo melompat agar masyarakat lebih sejahtera.
Jakarta, CNBC Indonesia - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Solo ke DPD PDIP Jawa Tengah, Kamis (12/12/2019). Jika mulus hingga terpilih sebagai wali kota Solo, Gibran bakal mengikuti jejak Jokowi yang menjadi orang nomor satu di kota itu pada periode 2005-2012.

"Pagi ini kita berkumpul di sini bukan hanya untuk mengantar seorang Gibran mendaftar di DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang. Tapi kali ini kita berkumpul di sini, kita disatukan oleh cita-cita yang sama. Apa yang menyatukan kita? Cita-cita agar Solo melompat lebih maju," katanya di titik kumpul, Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Solo, Kamis (12/12/2019), seperti dilansir detik.com.

"Perlu saya garis bawahi lagi, melompat, melompat untuk lebih maju. Kita sudah tidak bicara lagi masalah perubahan, kita bicara masalah lompatan, kita bicara masalah percepatan. Melompat agar lebih sejahtera lagi masyarakatnya," lanjut Gibran.


Menutup sambutan yang singkat, Ia memohon doa restu kepada para relawan. Gibran berharap mendapatkan kelancaran dalam proses pendaftaran siang ini.

Gibran bersama ratusan relawan ke kantor DPD PDIP Jawa Tengah untuk mendaftar sebagai bakal calon wali kota Solo. Tampak ibu negara Iriana Jokowi dan istrinya, Selvi Ananda turut melepas Gibran. Tidak tampak Jokowi yang sedang melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah di Jawa Barat.



Gibran terlihat datang lebih dahulu di titik kumpul, Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Solo, Kamis (12/12/2019). Dia tampak menyalami dan meminta doa kepada para relawan. Setelah seremonial dimulai, terlihat Iriana berada di dekat panggung bersama Selvi. Mereka ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama para relawan.

Tadi malam, Gibran menemui sang nenek Ibu Sudjiatmi Notomihardjo di kawasan Kampung Sumber, Kecamatan Banjarsari, Surakarta. Kedatangan Gibran bermaksud memohon doa restu untuk maju sebagai calon wali kota Solo Surakarta pada pilkada tahun depan.

"Eyang Putri mendoakan menjadi menjadi pemimpin yang amanah dan mau turun ke bawah. Eyang hanya bisa mendoakan jauh," ujar Gibran.

Langkah Gibran mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Solo via DPD PDIP Jateng tak lepas dari dinamika yang ada di Solo. Seperti diketahui, DPC PDIP Solo telah memiliki calon yang dijagokan, yaitu Achmad Purnomo-Teguh Prakosa. Purnomo saat ini menjabat Wakil Wali Kota di Solo, sedangkan Teguh saat ini menjabat Sekretaris DPC PDIP Kota Solo.

Seperti dilaporkan detik.com, Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menegaskan tidak akan mengubah keputusan DPC untuk memperjuangkan pasangan Purnomo-Teguh sebagai pasangan yang direkomendasikan.

[Gambas:Video CNBC]




(miq/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading