PKS Tagih Janji Kursi Wakil Anies Baswedan ke Prabowo

News - Redaksi, CNBC Indonesia
09 November 2019 14:31
PKS Tagih Janji Kursi Wakil Anies Baswedan ke Prabowo
Jakarta, CNBC Indonesia- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menagih janji soal Wakil Gubernur DKI Jakarta ke Gerindra. Bahkan PKS mengatakan tidak etis kalau komitmen yang sebelumnya diutrakan Ketum Gerindra Prabowo Subianto itu tak ditepati.

"Yang saya bilang etika itu kan. Kalau komitmen Prabowo, sejak awal itu kan diserahkan ke PKS. Artinya, kalau memang ditepati komitmen itu, harusnya dilaksanakan. Ketika itu nggak dilaksanakan, kan nggak etislah," kata Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu sebagaimana dilansir dari detikcom, Sabtu (9/11/2019).


Ditegaskannya pembicaraan di DPP sudah final soal DKI-2. Karenanya, Gerindra sebagai koalisi PKS dalam Pilkada DKI seharusnya membantu kelancaran di DPRD DKI.


"Di DPP sih pembicaraan dengan Pak Prabowo sudah close, bahwa itu memang untuk DKI-2 buat PKS, apa lagi yang mau dibicarakan?" katanya lagi.

"Kalau memang itu untuk PKS, dorong dong untuk kelancaran PKS. Bukan mencalonkan nama-nama lain."



Kisruh nama Wakil Gubernur Anies Baswedan muncul lagi saat Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik meyodorkan empat nama baru untuk menjadi DKI 2. Mereka adalah Arnes Lukman, Ferry Juliantono, A Riza Patria, dan Saefullah (Sekda DKI Jakarta).

Sebelumnya, Fraksi PKS di DPRD DKI Jakarta mendorong adanya wakil gubernur untuk mendampingi Anies Baswedan di Pemprov. Sebab, F-PKS menganggap kekosongan kursi DKI-2 menjadi salah satu penyebab munculnya anggaran aneh dalam rencana anggaran 2020.

[Gambas:Video CNBC]



(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading