Paloh: Lucu, Nasdem Belum Dikasih Tahu Siapa Calon Menteri

News - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
20 October 2019 13:59
Paloh: Lucu, Nasdem Belum Dikasih Tahu Siapa Calon Menteri
Jakarta, CNBC Indonesia- Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh mengatakan sampai saat ini ia tidak tahu sama sekali soal jajaran kabinet menteri pemerintahan Jokowi periode II.

Menurutnya, Nasdem belum dikasih tahu sama sekali. "Terus terang saja yang paling lucu ini Nasdem, enggak dikasih tahu. Belum ada sampai hari ini, acaranya padat sekali ya," kata dia dijumpai di gedung DPR, Minggu (20/10/2019).




Ia menjelaskan pelantikan hari ini adalah momen besar bangsa Indonesia, hasil pemilu 2019 yang telah dilalui bersama.

"Saya pikir semua kita mengucapkan selamat dengan harapan tentunya kinerja yang dijalankan oleh pemerintahan dalam hal ini Pak Jokowi untuk masa kedua kalinya menjabat sebagai presiden, wakilnya pasti yang baru Pak Ma'ruf Amin, harus lebih baik dari waktu-waktu sebelumnya," jelasnya.

Tantangan pemerintahan kedua menurutnya bakal sangat kompleks, terutama soal menjaga persatuan bangsa dalam kesatuan pikiran dan cita-cita besar. Polarisasi, kata dia, sudah kadung terjadi di mana-mana dan tidak ada cara lain kecuali dirajut kembali. "Kepentingan nasional harus didahulukan daripada kepentingan sektoral."

[Gambas:Video CNBC]

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading