Jokowi Dilantik, Kantor Kepresidenan Sewa Belasan Mercy

News - Suhendra, CNBC Indonesia
18 October 2019 14:26
Saat pelantikan Jokowi disiapkan mobil sewaan untuk perwakilan tamu negara.
Jakarta, CNBC Indonesia - Mercedes-Benz Indonesia menyediakan belasan unit mobil dalam rangka mendukung pelantikan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024 pada Minggu 20 Oktober mendatang.

Mercy bekerjasama dengan kantor Sekretariat Presiden menyiapkan 11 unit model S-Class dan 6 unit model E-Class terbaru sebagai sarana transportasi pimpinan-pimpinan negara serta perwakilan selama acara pelantikan. 

"PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia memberikan dukungan untuk mensukseskan acara pelantikan Presiden Republik Indonesia dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019," kata Choi Duk Jun, President Direktur, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dalam keterangan resminya, Jumat (18/10)


Ia bilang selain penyediaan fasilitas kendaraan, Mercy juga memberikan pelatihan bagi semua pengemudi yang terlibat untuk pengoperasian kendaraan Mercedes-Benz dan selain itu kami juga menyediakan tenaga teknisi siaga 24 jam yang stand by di lokasi acara pelantikan.

Jokowi Dilantik, Kantor Kepresidenan Sewa Belasan MercyFoto: foto : Media Image Dynamics


Pihak Mercy memang tak menjelaskan skema penyediaan 11 mobil para tamu negara tersebut. Namun, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, pihaknya menyiapkan 18 unit Mercy untuk tamu negara untuk pelantikan lusa nanti.

Sebagian besar dari 18 unit merupakan mobil sewaan dan sebagian lagi sudah dimiliki kantor kepresidenan. Anggaran untuk menyewa Mercy  mencapai Rp 1 miliar

"Kurang lebih, Rp 1 miliar," kata Heru seperti dikutip detikcom.


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading