Dengan Backsound 'Superman', Sandiaga Uno: Saya Kembali!

News - Herdaru Purnomo, CNBC Indonesia
15 October 2019 13:29
Sandiaga Uno resmi bergabung dengan Partai Gerindra
Jakarta, CNBC Indonesia - Teka-teki atas ke mana Sandiaga Uno berlabuh akhirnya terjawab. Dalam postingan terbarunya, Sandiaga Uno menunjukkan jika dirinya bergabung dengan Partai Gerindra.

Dengan menggunakan theme song lagu Superman, melalui akun @sandiuno di Instagram, Sandiaga Uno membuka kemeja batiknya dan terlihatlah kaos bertuliskan 'Gerindra'.

[Gambas:Instagram]


Nama Sandiaga Uno sempat disebut-sebut sebagai salah satu menteri dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf. Sandi digadang-gadang akan menduduki sejumlah posisi, antara Menteri Badan Usaha Milik Negara hingga Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal.


Masuknya Sandi ke dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf tak lepas dari manuver Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto belakangan. Prabowo gencar menemui sejumlah tokoh politik dari kubu pemerintah antara lain Jokowi dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Safari politik, istilah media massa Tanah Air, yang dilakukan Prabowo diyakini bertujuan untuk memuluskan jalan Gerindra masuk ke dalam koalisi pendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

Dengan Backsound 'Superman', Sandiaga Uno: Saya Kembali! Foto: foto / sandiaga uno/ IG : @sandiuno


Ditemui di kediamannya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin kemarin (14/10/2019), Sandi memberikan jawaban normatif perihal rumor itu.

"Jadi, kalau itu (pembentukan kabinet) kan (hak) prerogatif presiden. Prerogatif presiden ya kita hormati, kita hargai," ujarnya menjawab pertanyaan apakah menolak jika ditunjuk jadi menteri.

Secara khusus, Sandi meyakini bahwa pemerintah membutuhkan masukan dari luar. Untuk itu perlu ada mitra kritis yang konstruktif dan menyampaikan pesan-pesan yang jelas demi kemajuan bangsa. Dengan begitu, Indonesia bisa mengejar ketertinggalan.

"Pengangguran ada di nomor dua terburuk di ASEAN. Penciptaan lapangan kerja kita nggak jalan, sementara Vietnam, dengan adanya perang dagang China dan Amerika ini meraup untung," imbuhnya di laman detik.com.

Direktur Eksekutif Next Policy Fithra Faisal Hastiadi menilai Sandi layak masuk ke dalam kabinet. Fithra menyebut Sandi sebagai sosok yang tepat mengisi kursi Menteri BUMN.

"BUMN saat ini memiliki beban yang cukup berat. Debt to Equity Ratio (DER) cukup tinggi. Selain itu banyak juga yang tersangkut kasus di KPK," kata Fithra dalam wawancara khusus dengan CNBC Indonesia, Senin (14/10/2019).

"Nah Sandiaga ini mampu mengisi kursi Menteri BUMN karena cukup diterima pasar dan kompromi politiknya cukup kuat. Sandiaga pun sesuai background-nya. Ia pengusaha juga investor," papar Fithra lebih jauh.
(wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading