Mau Saingi Gojek & Grab, Ini Kekuatan Anterin

News - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
24 September 2019 13:43
Layanan ride hailing Anterin bersiap mengalahkan dominasi Gojek dan Grab. Anterin saat ini memiliki lebih dari 200 ribu mitra di 33 kota.
Jakarta, CNBC Indonesia- Layanan ride hailing Anterin bersiap mengalahkan dominasi Gojek dan Grab. Anterin saat ini memiliki lebih dari 200 ribu mitra di 33 kota.

CEO Anterin Imron Hamzah mengatakan meski masih cukup baru, namun Anterin sudah ada di 33 kota terutama di kota-kota besar.

"Kami sudah tersebar di Jabodetabek, Surabaya, Pakanbaru, Jambi, Magelang, Yogyakarta, Makassar, dan beberapa kota lainnya," kata Imron saat berbincang dengan CNBC Indonesia TV, Selasa (24/09/2019).



Selain itu, Anterin menurut Imron juga tidak menggunakan langkah bakar uang seperti pendahulunya. Meski mendapatkan pendanaan dari modal ventura maupun personal.

Anterin menggunakan konsep marketplace, sehingga pengemudi diberikan keleluasaan dalam menentukan harga, dan pengguna diberi keleluasaan dalam memilih pengemudi dengan harga paling pas.

"Kami melengkapi bisnis model dan konsep yang ada, dengan konsep marketplace kami mau jadi payung. Mitra kami bukan hanya yang di Anterin tetapi ada juga pakai aplikasi yang lain," jelas Imron.


Meski tidak menggunakan strategi bakar uang, Imron menilai sah-sah saja jika melakukan promosi untuk menarik pasar. Hanya saja dalam memberikan promosi tetap harus rasional.

"Pilihannya kan mengambil marketshare atau monetisasi tapi pada akhirnya harus rasional, bagaimana monetisasi, profitable, ini kan challenge kami," katanya.

[Gambas:Video CNBC]




(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading