Rayakan HUT ke-54, PGN Fokus Jalankan Peran Sub Holding Gas

News - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
19 July 2019 12:04
Bertepatan dengan ulang tahun ke-54, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) menggelar parade kebudayaan.
Jakarta, CNBC Indonesia- Bertepatan dengan ulang tahun ke-54, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) menggelar parade kebudayaan. Parade kebudayaan ini memiliki pesan keberagaman yang melambangkan peran PGN untuk melayani masyarakat dengan energi baik gas bumi.

Sekretaris Perusahaan Rachmat Utama mengatakan keberagaman dalam parade kebudayaan tersebut juga mencerminkan PGN sebagai sub holding gas yang menjadi tulang punggung negara untuk menjadi agen pembangunan di Indonesia.

"Perayaan ulang tahunini juga spesial karena menjadi kegiatan sinergi PGN dan Pertagas dalam wadah Sub Holding Gas. Sekarang kami telah menjalankan peran bersama sebagai pengelola infrastruktur dan melayani kebutuhan gas bumi terbesar di Indonesia," kata Rachmat dalam siaran resminya, Jumat (19/07/2019).



Direktur Utama PGN, Gigih Prakoso mengatakan sebagai Sub Holding Gas, PGN akan mengelola rantai bisnis midstream dan downstream secara terintegrasi. PGN akan melakukan optimasi pasokan, infrastruktur, serta pengelolaan pasar di seluruh Indonesia sehingga akan meningkatkan kehandalan penyaluran gas bumi. Dengan begitu PGN bisa memasok gas dengan harga yang kompetitif dengan tetap memperhatikan keberlangsungan usaha penyediaan gas bumi.

"Di usia yang semakin matang ini, PGN yang juga merupakan pionir pemanfaatan gas bumi nasional, terus melakukan insiatif dan terobosan untuk memperluas pemanfaatan gas bumi ke berbagai segmen melalui pembangunan berbagai infrastruktur gas bumi dalam rangka menjalan peran agent of development untuk peningkatan pemanfaatan dan memenuhi kebutuhan domestik gas bumi," jelas Gigih.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widayawati mengatakan integrasi PGN ke dalam Pertamina Group, akan memperkuat peran BUMN Migas untuk menyediakan dan menyalurkan energi secara terintegrasi.

Dengan begitu, tujuan pemerintah untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengembangan infrastruktur dan pemanfaatan gas bumi bisa tercapai.

"Menjadi pekerjaan rumah bersama bahwa Sub Holding Gas harus mampu membuktikan dan memberikan dampak nyata terhadap akses energi gas bumi ke seluruh masyarakat," kata Nicke. Dengan begitu, masyarakat memiliki akses energi dan dengan harga yang terjangkau.

Perayaan ulang tahun kali ini mengambil judul Gemilang Semarak PGN serta bertemakan Tiada Henti Menyatukan dan Menyalurkan Energi Baik Untuk Indonesia.  Kegiatan parade diikuti oleh Direksi PGN, para Kepala Divisi, Direksi Anak Perusahaan. Parade ini dimulai dengan Tarian Lenggang Amprok.


Kelompok milenial PGN juga turut dilibatkan dalam Parade Kebudayaan ini. Sebelum acara puncak, seperti tahun-tahun sebelumnya PGN juga menggelar serangkaian Lomba Olahraga yang dikemas dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni).

Selama hampir dua pekan, PGN menggelar sejumlah kegiatan olahraga di antaranya Panahan, Futsal, Badminton, Basket 3 on 3, Bola Voly dan Memancing.

Perayaan puncak HUT PGN pada hari ini juga diramaikan dengan sejumlah games-games seru yang melibatkan para pekerja di lingkungan PGN Group. Turut hadir juga sejumlah bintang tamu musisi nasional di panggung utama.


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading