Renault Triber Resmi Meluncur di RI, Berapa Harganya Ya?

News - S. Pablo I. Pareira, CNBC Indonesia
18 July 2019 16:07
Renault Triber Resmi Meluncur di RI, Berapa Harganya Ya?
Jakarta, CNBC Indonesia - Mobil Renault Triber resmi memulai debut perdananya di pasar mobil Tanah Air dengan diperkenalkan pada ajang GIIAS 2019. Harga mobil ini menjadi pertanyaan sejak kemunculannya di India medio Juni lalu.

Berapakah harga mobil yang bisa menampung 7 penumpang ini?

Davy J Tuilan, COO PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) masih menutup mulut soal berapa harga pasti dari mobil yang panjangnya tak sampai 4 meter ini.

"Harga belum bisa announce. Pada waktunya nanti akan kami announce," kata Davy di saat peluncuran Triber di GIIAS 2019, Kamis (18/7)

Sikap Renault yang masih main kucing-kucingan ini tentu jadi tanda tanya. Ini karena di sisi lain, pihak Renault malah sudah membuka daftar pemesanan. Tercatat sudah terkumpul 600 calon pembeli dengan tanda booking Rp3 juta.

Davy hanya bilang selama GIIAS 2019, bisa saja pengumuman harga resminya akan disampaikan. Di India harga Renault Triber dibanderol dalam rentang Rp110-160 juta.

"Selama pameran bisa saja di-announce harganya," kata Davy.



Kendati tidak masuk kelas low cost green car (LCGC) mobil buatan India dengan kapasitas mesin hanya 1.000 cc ini diakui Davy bisa masuk segala segmen termasuk low MPV. Itu lantaran pihak Renault berencana memproduksi sendiri di Indonesia dengan kandungan lokal yang cukup tinggi.

Salah satu fitur yang menjadi andalan adalah connected-car technologydisertai konektivitas yang fleksibel. Ini akan memberikan nilai tambah pada kenyamanan dan keamanan.


Renault Triber memiliki lampu belakang yang sporty yang ramping dan pelat krom imitasi untuk meniru kegagahan sebuah SUV. Melongok ke dalam kabin, mobil MPV ini akan menampilkan 50:50 untuk membagi kursi baris ketiga.


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading