Anda akan Terkejut dengan Harga Mobil Renault Triber!

News - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
26 June 2019 13:10
Anda akan Terkejut dengan Harga Mobil Renault Triber!
Jakarta, CNBC Indonesia - Pabrikan mobil asal Eropa, Renault bakal meluncurkan produk barunya di Indonesia. Mereka akan memboyong Renault Triber ke Indonesia Juli 2019 nanti. Kendaraan tujuh penumpang yang meluncur kali pertama di New Delhi India medio Juni lalu ini akan berada di segmen Low Cost Green Car (LCGC), meski tak masuk dalam program LCGC.

Harga pasti dari Renault Triber bakal diumumkan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 18 Juli mendatang. Renault Indonesia memang masih belum mengungkap berapa harga pasti dari Renault Triber. Namun, di India ditaksir harganya sekitar Rp116-165 jutaan.


"Nanti di GIIAS akan kami umumkan harganya. Saya yakin bisa terkejut saat tahu harganya untuk penggemar LCGC," kata Chief Operating Officer Maxindo Renault Indonesia Davy J.Tulian kepada CNBC Indonesia, di Jakarta, Rabu (26/6/2019).




Menurutnya, tak hanya di Indonesia, rata-rata masyarakat di Asia menganggap jika mobil keluaran Eropa identik dengan mobil premium. Untuk itu, Renault Indonesia membuat terobosan dengan membawa Renault Triber dengan konsep mobil Eropa tapi punya harga terjangkau.

"Renault itu terobosan luar biasa di Indonesia, karena dari sisi price positioning, bisa menepis paradigma bahwa mobil Eropa premium," katanya lagi.

Renault Triber ini akan bersaing dengan mobil sejenis di kelas LCGC. Dengan ongkos produksi yang sudah disesuaikan, Renault Indonesia yakin jika mobil yang satu ini bakal bisa bersaing di pasar otomotif tanah air.



Renault Triber yang merupakan kakak dari hatchback Kwid yang sudah masuk pasar Indonesia. Dengan kata lain, Renault Triber semacam versi Kwid yang lebih besar. Renault Triber memang dikembangkan dari platform CMF-A yang juga digunakan pada Kwid. Meski menggunakan platform sama, dimensi Kwid dan Triber berbeda.

Triber memiliki kemampuan mengangkut 7 orang. Tak heran mobil ini memang layak disebut sebagai MPV. Tapi dengan panjangnya yang tak lazim untuk ukuran MPV pada umumnya, juga model yang gahar, Renault Triber lebih cocok dianggap sebagai SUV. Pihak Renault sendiri menyebutnya mobil ini condong sebagai SUV.

[Gambas:Video CNBC] (hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading