Renault Triber: Diimpor Utuh dari India, Bukan Mobil Murah

News - Redaksi, CNBC Indonesia
20 June 2019 13:31
Renault Triber: Diimpor Utuh dari India, Bukan Mobil Murah
Jakarta, CNBC Indonesia - Renault Indonesia memastikan akan memboyong produk anyar Renault Triber ke Indonesia. Mobil low MPV berkapasitas 7 penumpang ini, kemarin Rabu (19/6) baru dirilis perdana kali di New Delhi, India.

Chief Operating Officer Maxindo Renault Indonesia Davy J.Tulian mengatakan Renault Triber akan meluncur pada ajang GIIAS 2019 pada 18 Juli 2019, mobil yang di India berkapasitas mesin 1.0 L ini tak akan masuk kategori mobil murah atau Low Cost Green Car (LCGC) di pasar Indonesia.

"Kita enggak masuk program LCGC," kata Davy kepada CNBC Indonesia.


Di segmen LCGC yang sudah ada di pasar Indonesia ada empat model yang ditawarkan dengan mesin 1.0 L. Ketiga model tersebut adalah Ayla 1.0L, Agya 1.0L, Sigra 1.0L, dan Karimun Wagon R. Sedangkan LCGC berkapasitas 1.2 L antara lain Calya, Sigra, Datsun Go plus, dan lainnya yang harganya dalam rentang Rp100-150 juta.

Diberitakan Autocar India, Renault Triber akan dijual di kisaran 5.3 lakh hingga yang termahal 8 lakh atau setara dengan Rp 108-165 jutaan.


Davy mengatakan pihaknya akan membawa Renault Triber ke Indonesia dengan impor utuh atau completely build up/CBU. Kekurangannya, tentu akan ada biaya masuk impor yang tinggi yang akan mempengaruhi harga Renault Triber di Indonesia bisa lebih tinggi dibandingkan impor terurai atau CKD.

"Iya kita impor dari India," kata Davy.


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading