Terungkap, Ini Harga Mobil Penantang Baru Avanza-Xpander

News - Redaksi, CNBC Indonesia
18 June 2019 15:03
Terungkap, Ini Harga Mobil Penantang Baru Avanza-Xpander
Jakarta, CNBC Indonesia - Renault Triber dipastikan akan meluncur di ajang pameran otomotif tanah air GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang dihelat 18-28 Juli 2019. 

Hal ini disampaikan oleh COO PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) Davy J. Tuilan kepada CNBC Indonesia, Selasa (18/6).

Setelah kepastian itu, pertanyaan selanjutnya adalah berapa harga yang akan dipatok oleh pihak Renault Indonesia?  Davy masih menutup rapat-rapat harga untuk produk anyar Renault Triber di Indonesia. "Belum," kata Davy.




Saat ini soal harga masih spekulasi, karena Renault Triber sendiri baru dirilis resmi untuk mengawali debut perdananya pada acara peluncuran global 19 Juni 2019 di New Delhi, India. Di jagat media-media internasional, foto-foto hasil jepretan tersembunyi atau spyshot sudah berseliweran.

Beberapa laporan seperti yang ditulis oleh autocarindia, mobil kapasitas 7 penumpang ini dibanderol dalam rentang harga 5,3 lakh sampai 8 lakh, dari tipe terendah sampai tertinggi. Bila dirupiahkan dalam rentang Rp116 juta sampai Rp160 juta per unit. Sedangkan media auto.ndtv, menulis harga Renault Triber ditaksir dalam rentang 7-9 lakh atau sekitar 700.000-900.000 rupee, dalam rupiah sekitar Rp143 juta sampai Rp184 juta.




Namun, harga ini belum bisa dikomparasi untuk harga Indonesia, sebab bila Renault Triber didatangkan ke Indonesia dengan cara impor utuh (CBU) tentu akan lebih tinggi biaya impor masuknya dibandingkan dengan cara terurai. Harga di atas merupakan segmen  mobil Toyota Avanza, Mitsubish Xpander, Wuling Confero, Suzuki Ertiga, dan segmen low MPV lainnya.



Terungkap, Ini Harga Mobil Penantang Baru Avanza-XpanderFoto: Renault Triber (Courtesy Youtube)



(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading