Avanza, Xpander, Wuling Punya Lawan Baru, Nih Mobilnya

News - Redaksi, CNBC Indonesia
18 June 2019 12:04
Segmen low MPV di tanah air akan kedatangan pemain baru, bakal jadi pesaing Avanza, Xpander, hingga Wuling.
Jakarta, CNBC Indonesia - Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, Wuling Confero Cs bakal kedatangan penantang baru di segmen mobil low MPV. Mobil itu bernama Renault Triber yang digadang-gadang akan meluncur secara resmi bulan depan di pasar Indonesia.

COO PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) Davy J. Tuilan selaku pemegang merek Renault, mengatakan Renault Triber akan diperkenalkan pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), medio Juli 2019.

"Betul, unveilling di GIIAS tanggal 18 Juli," kata Davy kepada CNBC Indonesia.

Sebelum diperkenal di Indonesia, mobil ini muncul perdana untuk debut global pada 19 Juni 2019 di New Delhi, India. Renault Triber merupakan "kakak" dari Renault Kwid yang sudah lebih dulu masuk Indonesia.



Seperti dilaporkan detikcom, Renault memiliki sedikit kemiripan dengan SUV Captur dengan bentuk yang sedikit lebar ditambah bemper besar. Bemper depan yang berukuran sedikit lebar itu menyatu dengan lampu depan LED DRL dan sedikit lapisan krom di rumah lampunya.

Bagian grille berbentuk huruf 'V' juga menyatu dengan lampu depan. Triber juga bakal dibekali dengan roof rail.

Mobil baru Renault ini mampu memuat tujuh penumpang. Kursi di baris ketiga juga bisa dilipat untuk memberikan ruang lebih ketika pengemudi ingin membawa banyak muatan.

Fitur keselamatan pada Triber antara lain dua airbag di bagian depan, ABS, sensor parkir belakang, dan peringatan kecepatan. Diprediksi model tertingginya akan dilengkapi kamera belakang untuk membantu pengendara saat memarkir.




Mobil ini akan dibekali mesin 1.0 L BR10 tiga silinder yang juga memberikan tenaga pada Kwid. Namun tenaganya bakal lebih besar 7 hp dari Kwid menjadi 75 hp.

Renault Triber bakalan dibanderol seharga 5,3 lakh hingga yang termahal 8 lakh atau berkisar mulai Rp108-165 jutaan untuk varian tertingginya. Rentang harga ini memang masih di bawah harga Avanza yang rentang harganya Rp180 jutaan ke atas.


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading