Renault Triber Bukan LCGC Tapi Harganya Miring, Kok Bisa?

News - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
26 June 2019 14:25
Renault Triber Bukan LCGC Tapi Harganya Miring, Kok Bisa?
Jakarta, CNBC Indonesia - Pihak Renault Indonesia memastikan Renault Triber tak masuk dalam program mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang selama ini dapat insentif pajak sehingga harganya miring. Meskipun tak masuk program LCGC, Renault Triber akan masuk di segmen harga mobil LCGC dalam rentang Rp100-150 jutaan.

Chief Operating Officer Maxindo Renault Indonesia Davy J.Tulian mengatakan bila menghitung ongkos produksi Renault di negara asalnya yaitu Eropa, Renault nampaknya bakal menjadi primadona baru di Indonesia.


"Kami yakin bisa memposisikan harganya, dan sangat kompetitif bisa bersaing terutama di kelas LCGC ," katanya kepada CNBC Indonesia, Rabu (26/6/2019).

Adapun harga jual Renault Triber ini memang belum disebutkan secara pasti. Pihak Renault Indonesia menyebut, harganya bakal diumumkan pada helatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 18-28 Juli mendatang.

Diprediksi situs Auto Car India harga Triber dalam rentang 530.000 rupee hingga 800.000 rupee atau setara Rp 116-165 jutaan. Jika Renault Triber masuk dalam jajaran mobil LCGC, maka harga jual di Indonesia diperkirakan mulai dari Rp 100 jutaan.



Renault Indonesia memastikan akan memboyong produk anyar Renault Triber ke Indonesia. Renault Triber dibawa ke Indonesia dengan impor utuh atau completely build up/CBU. Kekurangannya, tentu akan ada biaya masuk impor yang tinggi yang akan mempengaruhi harga Renault Triber di Indonesia bisa lebih tinggi dibandingkan impor terurai atau CKD.



Renault Triber yang mengusung mesin 1.0 L berkapasitas 7 penumpang akan bersaing dengan kendaraan segmen LCGC. Setidaknya ada empat model kendaraan LCGC yang ditawarkan dengan mesin 1.0 L. Ketiga model tersebut adalah Ayla 1.0L, Agya 1.0L, Sigra 1.0L, dan Karimun Wagon R. Sedangkan LCGC berkapasitas 1.2 L antara lain Calya, Sigra, Datsun Go plus, dan lainnya yang harganya dalam rentang Rp100-150 juta.


[Gambas:Video CNBC] (hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading