Cuma 67 HP, Renault Triber Yakin Mau Lawan Avanza Cs?

News - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
13 July 2019 15:57
Cuma 67 HP, Renault Triber Yakin Mau Lawan Avanza Cs?
Jakarta, CNBC Indonesia - Produsen mobil asal Prancis Renault mengenalkan tipe terbarunya yakni Renault Triber. Ini merupakan mobil tujuh penumpang dengan bermodalkan mesin 1.000 cc. Bila melihat karakternya, mobil ini lebih cocok masuk segmen LCGC, tapi karena dirancang untuk segala kebutuhan, maka bisa masuk juga segmen low MPV yang selama ini dikuasai Avanza dan Xpander.

Kendati belum diluncurkan secara resmi, namun spesifikasi mobil itu sudah bisa diketahui. Renault Triber ini hanya memiliki tiga silinder dengan mesin yang menghasilkan tenaga 67,07 hp dan torsi 91 Nm.

Davy J Tuilan, COO PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), mengatakan bahwa mobil ini sangatlah nyaman bagi orang dewasa dan tidaklah sempit. Bahkan bangku untuk baris ketiganya pun bisa bongkar pasang dengan mudah.



"Ada DNA desain yang sangat menawan yakni French Design, dan easy life. Semua orang kini butuh mobil yang maksimal zaman now. Satu tujuan Renault Triber yakni membuat satu mobil yang dapat beradaptasi kebutuhan customers untuk memenuhi kebutuhan yang beragam," kata Davy saat ditemui di kawasan Bintaro; Tangerang, Jumat (12/7/2019).

Kendati tidak masuk kelas low cost green car (LCGC) mobil buatan India ini diakui Davy bisa masuk segala segmen termasuk low MPV. Itu lantaran pihak Renault berencana memproduksi sendiri di Indonesia dengan kandungan lokal yang cukup tinggi.

Salah satu fitur yang menjadi andalan adalah connected-car technology disertai konektivitas yang fleksibel. Ini akan memberikan nilai tambah pada kenyamanan dan keamanan.



Renault Triber memiliki lampu belakang yang sporty yang ramping dan pelat krom imitasi untuk meniru kegagahan sebuah SUV. Melongok ke dalam kabin, mobil MPV ini akan menampilkan 50:50 untuk membagi kursi baris ketiga.

Soal harga, pihak Renault masih tutup mulut, baru akan mengumumkan pada saat peluncuran, yaitu di GIIAS 2019 pekan depan.


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading