Jurus Hidup Mati Renault Triber Menantang Avanza Cs

News - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
26 June 2019 15:34
Jurus Hidup Mati Renault Triber Menantang Avanza Cs
Jakarta, CNBC Indonesia - Renault Indonesia berencana membuka 56 outlet hingga tiga tahun ke depan. Langkah tersebut dilakukan untuk memperkuat penjualan di Indonesia, menyusul rencana peluncuran Renault Triber.

"Tahun ini ada 19 outlet, dalam tiga tahun ke depan akan dibuat 36 outlet. Plus nanti ada 20 outlet yang satelite," kata Chief Operating Officer Maxindo Renault Indonesia Davy J.Tulian kepada CNBC Indonesia di Jakarta, Rabu (26/6/201).

Menurutnya, 20 outlet tersebut akan disebar di kota kecil bahkan kota kabupaten. Tujuannya adalah untuk meningkatkan ketersediaan suku cadang serta servis kepada pelanggan. "Karena kita tahu, keberhasilan Renault adalah layanan purna jual," imbuhnya.




Selain menyediakan layanan purna jual, setidaknya ada dua hal lain yang menurutnya bakal mendongkrak penjualan di Indonesia. Menurutnya Renault akan meluncurkan mobil jenis terbaru setiap tahunnya. Cara ini disebut agresif produk yang bakal menarik minat calon pembeli.

Terakhir, Renault saat ini sedang melakukan studi terkait produksi secara Completely Knock Down (CKD) atau perakitan kendaraan. Cara ini dianggap mampu menekan harga suku cadang agar lebih kompetitif.



"Saat ini yang serius adalah kemungkinan menambah added value untuk Indonesia dengan cara CKD operation. Kami menyadari untuk bia menjadi besar, Renault bisa kontribusi terhadap indonesia," katanya. 


Renault mengatakan Renault Triber lebih condong sebagai SUV, tapi dengan kapasitas 7 penumpang, mobil ini juga tak keliru bila disebut sebagai low MPV. Di segmen low MPV di pasar Indonesia, untuk harga Rp100 jutaan, Renault Triber bersaing dengan Toyota Calya, Daihatsu Sigra, Datsun Go+ dan lainnya. Namun, sebagai low MPV, Triber juga berpeluang menggerogoti pasar Toyota Avanza sebagai pemimpin pasar di segmen low MPV. (hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading