Jadi Sekjen DEN, Djoko Siswanto Dirotasi dari Dirjen Migas!

News - Anastasia Arvirianty, CNBC Indonesia
12 July 2019 18:56
Jadi Sekjen DEN, Djoko Siswanto Dirotasi dari Dirjen Migas!
Jakarta, CNBC Indonesia- Djoko Siswanto dirotasi dari jabatannya sebagaiĀ Direktur Jenderal Minyak dan Gas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Pemberhentian Djoko Siswanto dari jabatannya diumumkan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, dengan berdasar Keputusan Presiden RI 45/TPA/2019 tentang penghentian jabatan di lingkungan ESDM.

Jadi Sekjen DEN, Djoko Siswanto Dicopot dari Dirjen Migas!Foto: Pelantikan pejabat di lingkungan Kementerian ESDM (CNBC Indonesia/Anastasia Arvirianty)


"Memutuskan menetapkan memberhentikan dengan hormat saudara Djoko Siswanto sebagai Dirjen Migas terhitung sejak dilantik sebagai jabatan baru," ujar Menteri Jonan di Kementerian, Jumat (12/7/2019).


Kemudian, Jonan menetapkan Djoko Siswanto sebagai Sekjen Dewan Energi Nasional, menggantikan Saleh Abdurahman yang kini diangkat sebagai staf ahli Kementerian ESDM.

Jadi Sekjen DEN, Djoko Siswanto Dicopot dari Dirjen Migas!Foto: Foto/Direktur Jenderal Migas Djoko Siswanto memberi keterangan pers tentang Penurunan Harga dan Kebijakan Formula Harga BBM Umum di Ruang Sarulla Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Minggu (10/2)./Muhammad Sabki/CNBC Indonesia


Djoko dilantik sebagai Dirjen Migas Kementerian ESDM pada Maret 2018 lalu. Sebelum dilantik sebagai Dirjen Migas, Djoko pernah menempati berbagai posisi strategis di berbagai lembaga seperti Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan juga Badan Pengatur Hilir dan Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas).



(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading