Menteri Jonan Rombak Posisi 3 Pejabat, Ini Rinciannya!

News - Anastasia Arvirianty, CNBC Indonesia
12 July 2019 19:12
Menteri Jonan Rombak Posisi 3 Pejabat, Ini Rinciannya!
Jakarta, CNBC Indonesia- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan melakukan perombakan pejabat di lingkungan kementeriannya.

Beberapa posisi strategis seperti Direktur Jenderal Minyak dan Gas (Dirjen Migas) dan Sekjen Dewan Energi Nasional (DEN) terdapat perubahan.

Membacakan keputusan presiden, Jonan mengumumkan pencopotan Djoko Siswanto sebagai Dirjen Migas ESDM. Djoko menduduki posisi ini sejak Maret 2018, dan kini digeser oleh Jonan menjadi Sekretaris Jenderal DEN.




Djoko menggantikan posisi Saleh Abudurahman, yang kini diangkat oleh Jonan sebagai staf ahli Menteri ESDM. Jonan juga memberhentikan Satry Nugraha yang sebelumnya menduduki kursi staf ahli menteri. Untuk posisi Dirjen Migas, sampai saat ini belum ada penggantinya.

Menteri Jonan Rombak Posisi 3 Pejabat, Ini Rincinya!Foto: Pelantikan pejabat di lingkungan Kementerian ESDM (CNBC Indonesia/Anastasia Arvirianty)


Berikut rincian perombakan posisinya:

- Djoko Siswanto dicopot dari Dirjen Migas dan dilantik menjadi Sekjen Dewan Energi Nasional
- Saleh Abdurahman dicopot sebagai Sekjen DEN dan dilantik menjadi Staf Ahli Menteri ESDM
- Satry Nugraha dicopot sebagai Staf Khusus Menteri ESDM

Djoko dilantik sebagai Dirjen Migas Kementerian ESDM pada Maret 2018 lalu. Sebelum dilantik sebagai Dirjen Migas, Djoko pernah menempati berbagai posisi strategis di berbagai lembaga seperti Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan juga Badan Pengatur Hilir dan Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas).

Baca: Jadi Sekjen DEN, Djoko Siswanto Dicopot dari Dirjen Migas 

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading