Lakukan Perombakan, Ini Pesan Jonan ke 17 Pejabat Baru ESDM

News - Anastasia Arvirianty, CNBC Indonesia
12 July 2019 20:14
Lakukan Perombakan, Ini Pesan Jonan ke 17 Pejabat Baru ESDM
Jakarta, CNBC Indonesia- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan melakukan perombakan besar di lingkungan kerjanya.

Menteri Jonan melantik 17 orang pejabat di Lingkungan ESDM yang terdiri dari 2 (dua) orang Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I), 4 (empat) orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), 8 (delapan) orang Pejabat Administrator (Eselon III) dan 3 (tiga) orang Pejabat Pengawas (Eselon IV).

Rinciannya untuk eselon I adalah sebagai berikut;




1. Saleh Abdurrahman dicopot sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional dan dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Lingkungan Hidup dan Tata Ruang
2. Djoko Siswanto dicopot sebagai Direktur Jenderal Minyak dan Gas dan dilantik sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional
3. Satry Nugraha dicopot sebagai Staf Ahli Bidang Lingkungan Hidup dan Tata Ruang

Jonan mengucapkan selamat kepada para pejabat yang mendapat promosi, ia menegaskan diperlukan minat yang kuat untuk jalankan pekerjaan mereka sebaik mungkin.

"Minat amat sangat mempengaruhi, ini kementerian bukan punya saya ini punya bangsa dan negara. Kita disumpah salah satunya untuk berusaha meningkatkan kesejahteraan bangsa, jadi kalau menurut saya tidak pas pindah saja," ujar Jonan, di kementeriannya, Jumat (12/7/2019).

Ia mengingatkan satu tantangan terbesar di sektor ESDM adalah soal lingkungan hidup. "Ini soal serius sekali, komitmen G20 sampai 2020 pemanasan bumi maksimal 1,5 derajat celcius. Kalau lebih dari itu ternyata negara-negara kecil kelautan bisa tenggelam" katanya.

Iya juga menekankan soal peran Dewan Energi Nasional yang sudah dialokasikan dana Rp 50 miliar namun belum jelas outputnya sampai saat ini. "Pak Djoko kalau biasanya keras, ya kerasin saja DEN. Tidak apa-apa."



(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading