Destry Damayanti Diputuskan Sebagai DGS BI Hari Ini?

News - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
11 July 2019 10:08
Komisi XI DPR RI siang ini melakukan rapat internal terkait dengan calon Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia (BI) Destry Damayanti.
Jakarta, CNBC Indonesia - Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) siang ini melakukan rapat internal terkait denganĀ calon Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia (BI) Destry Damayanti.

Anggota komisi XI Fraksi Nasdem Johnny G Plate usai rapat internal mengatakan, penetapan Destry akan dilakukan hari ini, Kamis (11/7/2019) dalam rapat kerja bersama para seluruh anggota Komisi XI.


"Besok (kamis) sore. Jam 3 atau 4 sore," ujar Johnny di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (10/7/2019), kemarin.

Menurutnya, ada dua metode yang bisa dilakukan untuk menetukan disetujui atau tidaknya Destry menjadi DGS BI. Pertama melalui muswarah mufakat dan kedua adalah polling.


"Kita usahakan muswarah mufakat," jelasnya.

Setelah penentuan nanti, maka hasil dari komisi XI akan langsung di bawa ke pimpinan DPR untuk dijadwalkan ke rapat Paripurna. Setelah itu, akan langsung di bawa ke Presiden dan kemudian dilantik.

Sementara itu, sejauh ini, komisi XI tidak memiliki catatan negatif terhadap Destry sebagai calon DGS BI.

"Kalau dari sisi kompetensi pribadi dia memenuhi syarat. Tapi kan kita tidak boleh mendahului keputusan. Besok rapat lagi untuk menetapkan," tegasnya.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading