Imbas Demo 22 Mei, BCA Tutup Cabang di Sekitar Tanah Abang

News - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
22 May 2019 - 12:54
Imbas Demo 22 Mei, BCA Tutup Cabang di Sekitar Tanah Abang
Jakarta, CNBC Indonesia- PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) menutup kantor cabang di sekitaran Tanah Abang. Hal ini dilakukan pasca terjadi bentrok di beberapa titik di Jakarta, terutama Tanah Abang dan sekitarnya.

Corporate Secretary BCA Jan Hendra mengatakan untuk kantor cabang di sekitar Tanah Abang tidak mungkin beroperasi. "Kalau daerah seperti Tanah Abang kan sudah tidak mungkin beroperasi ya," kata Jan kepada CNBC Indonesia, Rabu (22/05/2019).


Jan mengatakan sekitar 25 cabang tutup dan tidak melayani operasional. Meski demikian, Jan menegaskan BCA di kantor lainnya tetap beroperasi selama memungkinkan. Apalagi layanan elektronik miliknya tetap beroperasi secara normal hingga saat ini.


"Kami beroperasi selama memungkinkan. Tidak ada dampak kerugian, layanan elektronik pun tetap beroperasi normal," kata Jan.

Sebelumnya bank BNI menyatakan tetap memberikan layanan di cabang-cabangnya. Sementara Bank BRI menyatakan menutup 12 cabang pembantu di sekitar lokasi bentrok, hingga situasi benar-benar aman.

"Sehubungan dengan terjadinya aksi massa yang kontraproduktif dalam memprotes pengumuman Pemilu di daerah Petamburan dan Tanah Abang tadi pagi, BRI memutuskan untuk menutup sementara beberapa Unit Kerja Operasional (UKO) sampai situasi benar benar aman," kata Corporate Secretary BRI Bambang Tri Baroto.

Hingga saat ini menurut dia, BRI belum mengidentifikasi dampak kerugian ataupun kerusakan akibat bentrokan yang terjadi.

Saksikan video Detik-detik Kericuhan di Tanah Abang dan Sekitarnya

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading