RI-Argentina Bahas Kerja Sama Dagang & Investasi

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
08 May 2019 08:20
RI-Argentina Bahas Kerja Sama Dagang & Investasi
Jakarta, CNBC Indonesia - Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan resmi Wakil Presiden Republik Argentina Gabriela Michetti di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (7/5/2019).

Kedua wakil pemimpin negara ini membahas peningkatan kerja sama bilateral di bidang ekonomi, pertanian, dan pertukaran Sumber Daya Manusia (SDM).

Michetti dalam kesempatan tersebut menyampaikan kepada JK bahwa ada banyak pengusaha asal Argentina yang menyatakan ketertarikannya untuk berinvestasi di Indonesia.


"Ada banyak pengusaha Argentina yang tertarik untuk menanamkan modalnya di Asia Tenggara, khususnya Indonesia, khususnya di antaranya agro industri dan industri pangan," kata JK.


JK mengaku sempat membicarakan mengenai defisit perdagangan antara Indonesia dan Argentina. Total perdagangan Indonesia ke Argentina sendiri mencapai US$2 miliar.

Kedua negara, sambung dia, pun telah membicarakan hal tersebut agar nilai perdagangan kedua negara bisa seimbang, dan sama-sama meraih keuntungan.

"Kita masih defisit yang besar, karena kita masih membeli hasil-hasil pertanian dari Argentina. Sehingga kita perlu kerja sama yang lebih baik," kata JK.

RI-Argentina Bahas Kerja Sama Dagang & InvestasiFoto: Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan resmi Wakil Presiden Republik Argentina Gabriela Michetti di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (7/5/2019). (Foto: Biro Setwapres)

Selain membicarakan mengenai prospek investasi dan perdagangan, JK mengemukakan, Argentina pun menyatakan ketertarikannya untuk ikut serta dalam kerja sama pembangunan infrastruktur di Indonesia.

"Argentina bisa tertarik juga untuk kerja sama di bidang pembangunan sektor publik maupun sektor swasta di bidang infrastruktur," tegasnya. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading