Pasca-Akuisisi Fox, Disney Lepas Channel TV Olahraga Rp 143 T

News - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
03 May 2019 13:25
Pasca-Akuisisi Fox, Disney Lepas Channel TV Olahraga Rp 143 T
Jakarta, CNBC Indonesia - Pemilik saluran televisi terbesar di Amerika Serikat (AS), Sinclair Broadcast Group Inc., telah sepakat untuk membeliĀ 21 jaringan saluran televisi olahraga milik Walt Disney Co senilai lebih dari US$10 miliar (Rp 142,8 triliun), menurut laporan Wall Street Journal yang dikutip Reuters, Kamis (2/5/2019).

Kesepakatan yang juga mencakup saluran tayangan olahraga di Los Angeles dan Detroit itu diperkirakan akan diumumkan Jumat ini, tulis surat kabar yang mengutip beberapa sumber tersebut.


Disney dan Sinclair masih bungkam saat dimintai komentar mengenai kesepakatan itu.


Disney mengambil alih jaringan olahraga tersebut sebagai bagian dariĀ akuisisi beberapa aset film dan televisi milik 21st Century Fox senilai US$71 miliar beberapa waktu lalu.

Pasca-Akuisisi Fox, Disney Lepas Channel TV Olahraga Rp 143 TFoto: infografis/infografis sejarah studio kartun terbesar di dunia/Aristya Rahadian Krisabella

Perusahaan yang menaungi film-film Marvel itu sepakat untuk menjual jaringan olahraga tersebut setelah Departemen Kehakiman AS mengatakan Disney harus mendivestasikan jaringan Fox yang menayangkan olahraga untuk pasar dalam negeri AS. Disney sudah memiliki jaringan olahraga ESPN.

Disney merampungkan proses akuisisi aset-aset film dan televisi Fox Maret lalu setelah bersaing ketat dengan Comcast Corp selama hampir setahun.


Saksikan video mengenai akuisisi aset-aset film dan televisi Fox oleh Disney berikut ini.

[Gambas:Video CNBC]

(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading