Internasional

Dengan Rp 1.000 T, Deadpool & X-Men Resmi Gabung Avengers

Lifestyle - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
20 March 2019 12:54
Dengan Rp 1.000 T, Deadpool & X-Men Resmi Gabung Avengers
Jakarta, CNBC Indonesia - Disney kini resmi memiliki sebagian besar aset kerajaan hiburan milik taipan Rupert Murdoch, 21st Century Fox.

Akusisi yang resmi berlaku Rabu (20/3/2019) tengah malam waktu Amerika Serikat (AS) itu membuat beberapa film dan studio televisi milik 21st Century Fox beralih ke tangan Disney.

Ini berarti X-Men, Deadpool, Avatar, dan The Simpsons resmi bergabung dengan tim Avengers yang dimiliki Disney saat ini.


Nilai akuisisi itu mencapai US$71,3 miliar atau sekitar Rp 1.013 triliun, menurut laporan The New York Times.


Akuisisi ini mendapatkan persetujuan akhir dari regulator antimonopoli di seluruh dunia dalam beberapa bulan terakhir.

Meskipun telah diakuisisi, Fox Corp akan mempertahankan independensinya, termasuk entitas seperti Fox News dan Fox Sports di Amerika Serikat.

"Ini adalah momen yang luar biasa dan bersejarah bagi kami, yang akan menciptakan nilai jangka panjang yang signifikan bagi perusahaan kami dan pemegang saham kami," kata CEO Bob Iger dalam siaran pers, dikutip dari The Verge.

"Menggabungkan kekayaan Disney dan 21st Century Fox dalam konten kreatif dan bakat terbukti menciptakan perusahaan hiburan global terkemuka, berada di posisi yang baik untuk memimpin di era yang sangat dinamis dan transformatif ini." (prm/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading