Sri Mulyani Sebut Pemilu Ikut Jaga Stabilitas Sistem Keuangan

News - Iswari Anggit, CNBC Indonesia
24 April 2019 07:40
Sri Mulyani Sebut Pemilu Ikut Jaga Stabilitas Sistem Keuangan
Jakarta, CNBC Indonesia - Secara umum, Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) menyatakan stabilitas sistem keuangan triwulan I-2019 tetap terjaga.

Selain dari berbagai indikator perekonomian dan keuangan yang positif, baik di bidang fiskal maupun moneter, yang juga turut membuat stabilitas keuangan terjaga ialah pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) 2019.

Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, pemilu 2019 berhasil dilaksanakan dengan aman.


"Dari KSSK menyampaikan, dengan pemilu yang berjalan aman memberikan suatu kepercayaan publik terhadap perekonomian maupun stabilitas sektor keuangan. Kita berharap situasi ini tetap terpelihara," ujarnya dalam konferensi pers KSSK, Selasa (23/4/2019).


Ia mengatakan saat ini semua pihak sedang menunggu hasil penghitungan suara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dijadwalkan akan selesai pada 22 Mei 2019 mendatang.

Namun sambil menunggu hasil resmi tersebut, Sri Mulyani berharap semua pihak bisa menjaga situasi agar tetap kondusif. Dan, jika ada hal-hal yang dirasa kurang tepat, ia ingin agar masalah itu diselesaikan sesuai dengan mekanisme hukum yang berlaku.

Sri Mulyani Sebut Pemilu Ikut Jaga Stabilitas Sistem KeuanganFoto: CNBC Indonesia TV

Dengan demikian, tidak akan terjadi hal-hal yang mampu merusak persatuan, termasuk mengganggu stabilitas sistem keuangan yang telah terjaga.

"Apapun yang terjadi ada mekanisme intitusional dan hukum untuk menampung, dan semoga hasil pemilu sesuai jadwal yang ditetapkan KPU," tambahnya.

(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading