Pemilu 2019

Nyoblos Pakai Kemeja Putih, Menperin: Langkahnya Enteng

News - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
17 April 2019 13:38
Nyoblos Pakai Kemeja Putih, Menperin: Langkahnya Enteng Foto: Airlangga Hartarto Ketua Partai Golkar Saat hadiri TPS untuk memberikan suara pada pemilu 2019. (CNBC Indonesia/Bernhart Farras)
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Perindustrian dan Ketua Umum Partai Golkar (Golongan Karya) Airlangga Hartarto mencoblos di TPS (Tempat Pemungutan Suara) 005 di SMP (Sekolah Menengah Pertama) Negeri 13 Jakarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu, 17 April 2019.

Airlangga mengenakan pakaian putih dan celana hitam ketika keluar dari rumahnya ke lokasi TPS yang berlokasi tepat di seberang rumahnya bersama istri dan dua anaknya pada pukul 10.37 WIB.


Sembari menyeberang jalan, ia menyapa para wartawan dan melambaikan tangan.

"Kayaknya langkahnya enteng," kata Airlangga sembari menyebrangi zebra cross di depan rumahnya. Perkataan itu Ia lontarkan karena berharap hasil pemilu ini memberi yang terbaik bagi Indonesia.


Airlangga beserta keluarga masuk ke dalam TPS, Ia terlihat yakin dan tenang karena mengaku sudah melakukan persiapan sebelum mencoblos yaitu sarapan dan minum kopi.

Sebelum berangkat Airlangga mengatakan ia berangkat setelah selesai melihat "Pak Presiden dan Pak Ma'ruf Amin" di layar kaca.

Ditanya perihal baju bernuansa putih yang dikenakan Airlangga dan keluarga. Ia menjelaskan "Kita cari (pakaian) yang bersih, netral. Semua capres kan pake baju putih," ujar dia. Tidak mengacu pada salah satu paslon capres dan cawapres.

Ditanya hasil pemilu, Airlangga optimis karena partainya sudah bekerja keras dan melakukan kampanye. Ia mengatakan hari ini adalah bagian dari pesta demokrasi yang damai.

Simak video tentang pemilu 2019 di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading