Pemilu 2019

Selesai Nyoblos, Menteri Rini: Lega

News - Yanurisa Ananta, CNBC Indonesia
17 April 2019 11:18
Selesai Nyoblos, Menteri Rini: Lega
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri BUMN Rini Soemarno mengaku lega usai mencoblos dalam kontestasi Pilpres 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 11, Taman Patra Raya, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan. Menurutnya dengan menggunakan hak suara rakyat memiliki hak untuk mengkritik dan berbicara.

"Lega. Saya selalu ngomong ke anak anak saya harus menggunakan hak suara karena dengan menggunakan hak suara kita berhak untuk mengkritik, Kita berhak untuk bicara. Kita berhak untuk ngasih masukan," ujar Rini usai mencoblos, Rabu (17/4/2019).

Menteri Rini hadir di TPS 11 pada pukul 09.39 WIB ditemani kedua anaknya, Yodhananta Soewandi dan Nindia Sutrepti Soemarno. Rini sekeluarga mengenakan kemeja putih saat datang ke TPS. 


Rini berada di balik bilik suara selama empat menit. Usai memasukan kertas suara ke dalam kotak suara, Rini mencelupkan jari kelingkingnya ke dalam tinta hitam dan menunjukannya kepada wartawan. 

Leganya Menteri Rini Usai Berikan Hak SuaraFoto: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno saat hadir di TPS untuk memberikan suara pada pemilu 2019. (CNBC Indonesia/Yanurisa Ananta)

"Dilipat supaya rapi lagi itu bingung," tutur Rini.


Rini berharap pemimpin pilihannya merupakan pilihan yang terbaik untuk bangsa, baik itu pemimpin yang tertinggi Presiden dan wakil presiden, juga DPRD. 

"Kalau [pemimpin] nasional harus betul-betul menyadari keadaan masyarakat Indonesia di seluruh Indonesia. Kalau DPRD tentunya yang mengerti kebutuhan-kebutuhan di Jakarta." Ungkapnya. 

Rini merupakan daftar pemilih tetap (DPT) nomor 57 dari total 236 DPT yang ada. Nama Rini disusul Sang Anak, Yodhananta Soewandi, yang ada di nomor urut 58 dan Nindia Sutrepti Soemarno nomor 56.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading