Indonesia Election 2019

Lucu, Istri JK Hampir Salah Masukan Surat ke Kotak Suara

News - Samuel Pablo, CNBC Indonesia
17 April 2019 11:12
Lucu, Istri JK Hampir Salah Masukan Surat ke Kotak Suara
Jakarta, CNBC Indonesia - Ada kejadian lucu saat Wakil Presiden Jusuf Kalla dan keluarga besarnya mencoblos di TPS 004 Pulo, Kebayoran Baru.

Datang pukul 09.42 WIB, Wapres dan istri, Mufidah Jusuf Kalla yang kompak berpakaian putih melakukan pendaftaran ulang dan langsung mendapatkan empat surat suara, yakni Presiden dan Wakil Presiden, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, DPD (Dewan Perwakilan Daerah) RI, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.


Menghabiskan waktu sekitar 5 menit di bilik suara, JK pun menunggu sang istri untuk kemudian bersama-sama memasukkan surat suara ke empat kotak suara yang tersedia. Ada kejadian lucu di sini, karena Bu Mufidah hampir salah memasukkan dua surat suara.


"Bagi saya sendiri nggak ada kesulitan. Cuma Ibu tadi hampir salah masukin kotak, warnanya tidak cocok. DPD dengan DPRD tadi terbalik masuknya," kata Wapres kepada media usai pencoblosan.


JK yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin optimis bahwa pasangan calon dengan nomor urut 01 tersebut akan memenangkan pemilu kali ini, meskipun dia tidak mau memproyeksi berapa selisih persentase kemenangannya.

"Kita harapkan yang terbaik untuk nomor 01, kita lihat hasil quick count sore nanti dan hasil akhir beberapa hari ke depan. Berapapun yg penting menang, bukan selisihnya. Insya Allah," ujar JK.

Foto: Wakil Presiden RI Jusuf Kalla saat menghadiri TPS untuk memberikan suara saat pemilu 2019. (CNBC Indonesia/Samuel Pablo)
(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading