Pemilu 2019

Menteri Rini: Presiden Terpilih Harus Majukan BUMN

News - Yanurisa Ananta, CNBC Indonesia
17 April 2019 10:49
Menteri Rini: Presiden Terpilih Harus Majukan BUMN
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri BUMN Rini Soemarno menyampaikan harapannya tentang presiden yang terpilih nanti. Rini berharap presiden yang terpilih akan mampu memajukan Kementerian BUMN secara profesional. 

"Presiden yang terpilih harus memajukan BUMN dengan Profesional," kata Rini ditemui di TPS 11, Jakarta, Rabu (17/4/2019). 

Rini datang pukul 09.39 WIB dari kediamannya yang 500 meter dari lokasi pemungutan suara. Rini mengaku datang agak siang ke TPS lantaran ingin bersantai dulu di kediamannya sambil meminum kopi, bersih-bersih rumah dan rileks lebih dulu. 


"Bersih-bersih saja di rumah. Rileks, bikin kopi," ujarnya. 

Menteri Rini: Presiden Baru Harus Majukan BUMNFoto: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno saat hadir di TPS untuk memberikan suara pada pemilu 2019. (CNBC Indonesia/Yanurisa Ananta)

Rini datang ke TPS 11 bersama kedua anaknya, yaitu Nindia Sutrepti Soemarno dan  Yodhananta Soewandi. Ketiganya datang mengenakan kemeja berwarna putih. Saat ditanya mengenai maksud mengenakan baju putih itu, Rini hanya mengatakan kemeja tersebut dibelikan oleh Sang Anak. 

"Ini baju dibelikan sama anak saya," tuturnya. 

Rini mengatakan ketiga anaknya antusias untuk memilih pemimpin Indonesia. Selain kedua anaknya yang ikut mencoblos hari ini, anak bungsu Rini sudah lebih dulu mencoblos pada 13 April lalu di Melbourne, Australia.  

Rini merupakan daftar pemilih tetap (DPT) nomor 57 dari total 236 DPT yang ada. Nama Rini disusul Sang Anak, Yodhananta Soewandi, yang ada di nomor urut 58 dan Nindia Sutrepti Soemarno nomor 56.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading