Internasional

Perjanjian Dagang AS-China Rampung Akhir April?

News - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
20 March 2019 06:51
Perjanjian Dagang AS-China Rampung Akhir April?
Jakarta, CNBC Indonesia - Para pejabat tinggi Amerika Serikat (AS) dan China sedang merencanakan putaran perundingan terbaru yang akan dimulai pekan depan demi mengakhiri perang dagang antara dua raksasa ekonomi dunia itu, tulis Wall Street Journal (WSJ), Selasa (19/3/2019).

Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin akan terbang ke Beijing pekan depan dan bertemu Wakil Perdana Menteri China Liu He.

Liu He dijadwalkan akan mengunjungi Washington sepekan kemudian, menurut laporan yang mengutip beberapa pejabat AS itu, dilansir dari Reuters.


Perundingan dagang antara AS dan China telah memasuki tahap akhir dan ditargetkan rampung pada akhir April mendatang, tambah laporan itu.


Kantor Perwakilan Dagang AS dan Departemen Keuangan belum memberikan respons terkait pemberitaan tersebut. Gedung Putih juga belum berkomentar.

Beijing dan Washington telah saling mengenakan bea impor terhadap berbagai produknya sejak tahun lalu dan membuat pasar keuangan bergejolak serta mengganggu rantai pasokan global.

(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading