Debat Cawapres 2019

Andalkan Riset, Jokowi-Ma'ruf Bakal Bikin 10 Years Challenge

News - Monica Wareza, CNBC Indonesia
17 March 2019 20:55
Andalkan Riset, Jokowi-Ma'ruf Bakal Bikin 10 Years Challenge Foto: Calon wakil presiden Ma'ruf Amin memberi gagasan visi dan misi pada acara Debat Pilpres tahap ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3). Debat pilpres ketiga membahas soal pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)
Jakarta, CNBC IndonesiaCalon Wakil Presiden dari paslon nomor urut 01 Ma'ruf Amin, mengatakan akan mengandalkan riset untuk membuat perubahan 10 years challenge (tantangan 10 tahun).

10 years challenge yang sempat populer beberapa waktu lalu di sosial media, sampai dua kali disebutkan oleh Ma'ruf Amin ketika memaparkan program mengenai persoalan riset di Indonesia.

"Sehingga ke depan riset dapat membangun Indonesia dalam 10 years challenge," ujar Ma'ruf Amin dalam debat Cawapres 2018, Minggu (17/3/2109).


Menurutnya, Jokowi-Ma'ruf akan membentuk Badan Riset Nasional yang akan menyatukan seluruh anggaran riset yang saat ini terbagi-terbagi dalam berbagai Kementerian dan Lembaga.

"Maju mundurnya suatu negara, negara yg bisa kembangkan riset maka akan maju," ujarnya.

Sebagai informasi, Debat Cawapres 2019 tahap ketiga ini mengusung tema "Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, serta Sosial dan Kebudayaan". Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Ma'ruf Amin akan "bertarung" dengan cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno pada malam ini, Minggu (17/3/2019), di Hotel Sultan, Jakarta.

Berbeda dengan debat Capres, dalam debat Cawapres kedua kandidat boleh duduk ketika tidak melakukan pemaparan.

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading