Debat Cawapres 2019

Agak Beda, Sandiaga Bakal Wajibkan Olahraga 22 Menit/Hari

News - Monica Wareza , CNBC Indonesia
17 March 2019 20:37
Agak Beda, Sandiaga Bakal Wajibkan Olahraga 22 Menit/Hari Foto: Calon wakil presiden Sandiaga Uno memberi gagasan visi dan misi pada acara Debat Pilpres tahap ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3). Debat pilpres ketiga membahas soal pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)
Jakarta, CNBC Indonesia- Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, punya segudang ide untuk program kesehatan jika terpilih nanti.

Dalam debat cawapres di Hotel Sultan, Sandiaga mengatakan akan menyusun program promotif preventif. "Yakni dengan 22 menit berolahraga, supaya masyarakat sehat dan masa depan anak muda kita juga," ujarnya, Minggu (17/3/2019).

Program lainnya, Sandiaga juga menekankan untuk atasi masalah Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang ia janji untuk diatasi dalam 200 hari pertama, dengan memanggil para putra-putri terbaik yang bisa membantu.


"Di bawah Prabowo-Sandi kami pastikan tenaga kesehatan dibayar tepat waktu, obat tepat waktu, tidak ada lagi antrian," katanya.

Sebagai informasi, Debat Cawapres 2019 tahap ketiga ini mengusung tema "Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, serta Sosial dan Kebudayaan". Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Ma'ruf Amin akan "bertarung" dengan cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno pada malam ini, Minggu (17/3/2019), di Hotel Sultan, Jakarta.

Berbeda dengan debat Capres, dalam debat Cawapres kedua kandidat boleh duduk ketika tidak melakukan pemaparan.

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading