Debat Cawapres 2019

Prabowo-Sandi Menang, Janji Guru Honorer Sejahtera

News - tahir saleh, CNBC Indonesia
17 March 2019 20:32
Prabowo-Sandi Menang, Janji Guru Honorer Sejahtera
Jakarta, CNBC Indonesia - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berjanji akan memprioritaskan pendidikan yang berkualitas dengan meningkatkan kesejahteraan guru khususnya guru honorer.

"Kami fokus pada solusi, pendidikan yang utama. ada dua strategi kami, pertama yakni pendidikan tuntas berkualitas, meningkatkan kualitas guru, kesejahteraan guru, khususnya honorer. Pastikan statusnya," kata Sandiaga dalam Debat Cawapres 2019 tahap ketiga di Hotel Sultan, Jakarta Minggu (17/3/2019).


Selain itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga menegaskan bahwa pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan fokus juga pada peningkatan kurikulum pendidikan agar lebih baik lagi. Hanya saja belum ada detail informasi terkait dengan peningkatan kualitas kurikulum pendidikan ini.


Sandiaga menegaskan pihaknya akan menitikberatkan pada upaya untuk menjawab kebutuhan masyarakat dengan memberikan solusi. "Fokus pada solusi masyarakat, masyarakat ingin lapangan kerja, anak muda ingin peluang usaha, ibu-ibu ingin harga jerjangkau, biaya listrik murah."

Dalam Debat Cawapres 2019 ini akan membahas empat topik utama yakni kesehatan, pendidikan, ketenagakerjaan, dan sosial budaya.

(hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading