Penembakan Selandia Baru, Status Satu WNI Belum Diketahui

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
15 March 2019 21:36
Penembakan Selandia Baru, Status Satu WNI Belum Diketahui Foto: Suasana lokasi usai penembakan di salah satu masjid di Christchurch, Selandia Baru, pada Jumat (15/3) siang. (AP/Mark Baker)
Jakarta, CNBC Indonesia- Pihak Kepolisian Selandia Baru telah mengeluarkan informasi mengenai korban penembakan brutal di dua masjid di kota Christchurh, kata KBRI Wellington dalam rilis terbarunya, yang dikeluarkan pada pukul 23.30 malam waktu setempat, Jumat (15/3/2019).

"Terdapat 49 korban meninggal dunia. 41 orang meninggal di Masjid Al-Noor, 7 orang meninggal di Masjid Linwood, dan seorang meninggal di RS Christchurch Public Hospital." Tulis KBRI dalam rilisnya.




Sementara, dari enam WNI yang diketahui berada di Masjid Al-Noor pada saat kejadian penembakan hari ini, lima orang telah melaporkan ke KBRI Wellington dalam keadaan sehat dan selamat. Masih ada satu orang lainnya atas nama Muhammad Abdul Hamid masih belum diketahui keberadaannya, menurut laporan itu.
 
Dua masjid yang menjadi lokasi penembakan brutal itu adalah Masjid Al-Noor dan Masjid Linwood.
 
Sementara dari Masjid Linwood, KBRI Wellington mengatakan bahwa terdapat dua WNI, yang merupakan seorang ayah dan anaknya, menjadi korban penembakan. Kondisi sang ayah yang bernama Zulfirmansyah masih kritis dan dirawat di ICU RS Christchurch Public Hospital. Sementara anaknya dalam keadaan yang lebih stabil.
 
KBRI mengatakan telah mengeluarkan surat imbauan kepada seluruh WNI di Christchurch untuk tetap tenang dan waspada.
 
"WNI di Christchurch serta sejumlah kota lain yang informasinya terdaftar di KBRI Wellington telah dihubungi untuk diketahui keadaannya." Katanya.
 
Akibat hal ini, akses ke lokasi kejadian, dan bahkan penerbangan dari dan ke kota Christchurch ditutup.
 
"Airport di Christchurch sejak sore hari ini ditutup oleh otoritas setempat demi alasan keamanan." Tulis KBRI dalam rilisnya.

Saksikan video tragedi penembakan di Selandia Baru ini:
[Gambas:Video CNBC] (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading