Trump Kutuk Penembakan di Masjid Selandia Baru

News - Rehia Sebayang , CNBC Indonesia
15 March 2019 20:38
Trump Kutuk Penembakan di Masjid Selandia Baru Foto: Reuters
Washington, CNBC Indonesia - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengutuk "pembantaian mengerikan" di dua masjid di Selandia Baru pada Jumat (15/3/2019).

Serangan yang disebut Gedung Putih sebagai
"tindakan kebencian yang kejam" itu menewaskan 49 orang.

Kejadian itu juga menyebabkan korban luka sebanyak 48 orang dan merupakan tindakan kriminal terburuk yang pernah terjadi negara itu. Sebelumnya Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern juga mengutuk penembakan sadis itu sebagai tindak terorisme.


"
Simpati terhangat saya dan harapan terbaik saya sampaikan kepada orang-orang Selandia Baru setelah pembantaian mengerikan di dua masjid. Sebanyak 49 orang tidak bersalah telah mati tanpa alasan, dengan begitu banyak lagi yang terluka parah. AS akan mendukung Selandia Baru untuk apa pun yang bisa kita lakukan," tulis Trump dalam unggahan di Twitter @realDonaldTrump.

Trump Kutuk Pembantaian Muslim di Selandia BaruFoto: Screenshot Twitter Trump

Cuitan Trump sudah di retweets sebanyak 12.176 orang pada pukul 20.29 waktu Indonesia, juga disukai 57.305 likes dengan 15.000 komentar.

Sebelumnya, dalam sebuah pernyataan, Juru Bicara Gedung Putih Sarah Sanders mengatakan bahwa AS mengutuk keras serangan itu.



"
AS mengutuk keras serangan di Christchurch. Pikiran dan doa kami bersama para korban dan keluarga mereka. Kami bersatu dalam solidaritas dengan orang-orang Selandia Baru dan pemerintah mereka terhadap tindakan kebencian yang keji ini," kata Sanders.


Kecaman juga datang dari Presiden Joko Widodo, simak video berikut ini.
[Gambas:Video CNBC]

(tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading