Korban Tewas Penembakan Masjid Selandia Baru Jadi 49 Orang

News - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
15 March 2019 15:46
Korban Tewas Penembakan Masjid Selandia Baru Jadi 49 Orang
Wellington, CNBC Indonesia - Komisioner Kepolisian Selandia Baru Mike Bush mengatakan jumlah korban tewas dalam dua serangan di masjid di Christchurch telah bertambah menjadi 49 orang.

"Sebagian besar, 41 orang, tewas dalam serangan terhadap penembakan Masjid Deans Avenue," kata Bush dalam keterangan pers di Wellington, Jumat (15/3/2019), seperti dilansir CNN International.




Menurut polisi, seorang pria telah didakwa melakukan serangan sekaligus pembunuhan. Mike Bush mengatakan serangan itu "sangat terencana," seraya menambahkan bahwa masjid di seluruh Selandia baru akan tetap di bawah perlindungan polisi untuk saat ini.

Ketika ditanya mengapa para penyerang tidak berada dalam daftar pantauan Selandia Baru, Bush mengatakan keempat orang yang ditahan pun tidak ada dalam daftar pengawasan keamanan Australia. Setidaknya salah satu penyerang telah dikonfirmasi sebagai warga negara Australia.

Foto: Korban luka usai penembakan di salah satu masjid di Christchurch, Selandia Baru, pada Jumat (15/3) siang. (REUTERS/SNPA/Martin Hunter)


Bush memuji hasil kerja para petugas polisi yang telah bertugas "lebih dari yang dibutuhkan" untuk menangkap para pelanggar hukum dan melindungi masyarakat selama serangan itu.

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading