Apa Kabar Pembangunan Stasiun KRL Telaga Murni Cibitung?

News - Ayos Carlos, CNBC Indonesia
22 February 2019 15:04
Apa Kabar Pembangunan Stasiun KRL Telaga Murni Cibitung?
Jakarta, CNBC Indonesia - Proyek pembangunan Stasiun Telaga Murni yang dibangun sejak Agustus 2016 dipastikan bakal segera tuntas. Dengan demikian, masyarakat dapat segera menggunakan stasiun kereta rel listrik (KRL) yang berada di depan Komplek Metland Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tersebut.

Finance Director and Corporate Secretary PT Metropolitan Land Tbk. Olivia Surodjo mengatakan, progres pembangunan Stasiun Telaga Murni Cibitung saat ini sudah lebih dari 95 persen. Sementara sisanya hanya pekerjaan-pekerjaan fasilitas pendukung di dalam stasiun.

Menurut Olivia, progres pembangunan Stasiun Telaga Murni yang menelan anggaran belanja perseroan sekitar Rp 80 miliar tersebut akan bisa dioperasikan dalam waktu dekat. Ini karena progres pembangunan yang dinyatakan hampir rampung.


"Kita harapkan (stasiun) bulan depan bisa rampung semua," tutur Olivia ketika dihubungi CNBC Indonesia dari Jakarta, Jum'at (22/02/2019).



Meski keberadaan Stasiun Telaga Murni guna mengakomodasi warga Komplek Metland Cibitung yang akan menggunakan jasa KRL ke arah Jakarta maupun Cikarang, masyarakat umum juga diperkenankan untuk menggunakan stasiun itu.

"Iya (selain warga komplek Metland Cibitung) untuk umum," kata Olivia melalui pesan WhatsApp.

Seperti diketahui, lintasan KRL dari Bekasi hingga Cikarang melewati empat stasiun yang meliputi Stasiun Bekasi Timur, Stasiun Tambun, Stasiun Cibitung, dan Stasiun Cikarang. Keberadaan Stasiun Telaga Murni akan mengisi kekosongan antara Stasiun Cibitung dan Stasiun Cikarang.

Proyek pembangunan stasiun dan kabel persinyalan serta listrik dilakukan bersamaan dengan pembangunan rel ganda Double Double Track (DDT). Dengan demikian dari Manggarai hingga Cikarang memiliki empat lintasan.

Foto: Rangkaian kereta Commuter Line di Stasiun Manggarai, Jakarta, Jumat (25/1/2019). PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) menutup jalur 10 Stasiun Manggarai tujuan Depok dan Bogor sejak 23 Januari - 8 Maret 2019.(CNBC Indonesia/AndreanKristianto )


Juru Bicara PT Kereta Commuter Indonesia (KCA) Eva Chairunisa mengatakan, KCI siap mendukung operasional Stasiun Telaga Murni.

"Kesiapan dari KCI terkait rencana pembukaan Stasiun Telaga Murni kita penuhi dari sisi fasilitas layanan petugas seperti gate, loket, vending machine, dan petugas," ujar Eva kepada CNBC

"Kalau armada kan sama dengan yang saat ini beroperasi untuk jalur Cikarang hanya bedanya jumlah stasiun pemberhentian saja bertambah," lanjutnya.

Simak video fasilitas mewah dalam kereta first class di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC] (miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading