Bantah Prabowo, Jokowi Sering ke Kampung Nelayan Jam 12 Malam

News - Samuel Pablo & Yanurisa Ananta, CNBC Indonesia
17 February 2019 22:23
Bantah Prabowo, Jokowi Sering ke Kampung Nelayan Jam 12 Malam
Jakarta, CNBC Indonesia - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menceritakan dia sering mengunjungi kampung nelayan pada malam hari. Ini dilakukan Jokowi untuk mengetahui persoalan yang dihadapi para nelayan dalam keseharian.

"Saya kira itulah tugasnya pemimpin supaya apa yang tidak bagus menjadi bagus. Hampir tiap minggu saya ke kampung nelayan di kampung nelayan tambak Lorok di Semarang jam 12 malam saya berdua dengan sopir ke sana. saya ingin memastikan betul-betul kondisi di sana seperti apa," kata Jokowi dalam debat Pilpres 2019 PutaranĀ II, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Hal ini disampaikan Jokowi merespons pertanyaan calon presiden nomor urut 02 yang menyebutkan banyak nelayan miskin yang mengalami hidup berat.

Prabowo menilai Jokowi hanya menerima laporan dari bawahan yang bagus-bagus saja.


"Laporan-laporan ke bapak mungkin bagus-bagus, tapi biasanya dari dulu kita sudah lama jadi orang Indonesia. laporan bagus bagus tapi kenyataan di bawah tidakĀ demikian," kata Prabowo.

Jokowi menyebutkan, bahwa para nelayan saat ini membutuhkan bank mikro nelayan. "Itu salah satu keluhan dari nelayan," kata Jokowi. (hps/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading