Kemenlu Akhirnya Buka Suara Soal Kunjungan Pangeran Arab

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
13 February 2019 16:36
Kemenlu Akhirnya Buka Suara Soal Kunjungan Pangeran Arab
Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Luar Negeri akhirnya buka suara mengenai rencana kunjungan Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman, ke Indonesia pekan depan.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir mengonfirmasi kabar yang awalnya diberitakan berbagai media asing tersebut.

"Memang ada rencana Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman, untuk melakukan kunjungan ke beberapa negara Asia termasuk Indonesia," tulisnya dalam pesan singkat kepada CNBC Indonesia, Rabu (13/2/2019).


"Konfirmasi waktu akan diberikan dari Riyadh," tambahnya.


Sebelumnya, Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, mengonfirmasi kabar tersebut meski ia enggan menjelaskan agenda detail pangeran yang kerap dijuluki MBS itu selama berada di Jakarta nanti, dikutip dari CNNIndonesia.com, Rabu (13/2/2019).

"Untuk agenda detailnya bisa cek Kementerian Luar Negeri RI," kata Agus.

Seorang sumber di lingkungan Kementerian Luar Negeri mengatakan kepada CNBC Indonesia bahwa Mohammed bin Salman rencananya akan melawat ke Indonesia pada 18-19 Februari mendatang.

Kementerian juga rencananya akan mengadakan konferensi pers besok, Kamis, untuk menjelaskan hal tersebut, kata sumber tersebut.

Kantor berita Asia Times melaporkan bahwa kunjungan pangeran berusia 33 tahun itu adalah bagian dari turnya ke beberapa negara Islam di Asia.

Bahkan seorang sumber dari pemerintahan Arab menyebut kunjungannya itu merupakan upaya untuk "memperbaiki citranya atau re-branding," tetapi juga mungkin untuk mempererat hubungan bisnis kedua negara.


Saksikan video mengenai proyeksi harga minyak berikut ini.

[Gambas:Video CNBC]

(prm/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading